Home » » BAZ Brebes Santuni Kaum Mustahiq

BAZ Brebes Santuni Kaum Mustahiq

Written By suara rakyat on Saturday, August 3, 2013 | 1:49 AM

Bumiayu, (srtegal.com) - Ribuan warga kaum mustahiq (fakir miskin) menerima santunan Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Brebes dari hasil terkumpulnya dana amal jariah seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Brebes tahun ini. Hal itu dilaksanakan secara serempak dibagikan melalui koordinator petugas BAZ di masing-masing kecamatan melalui
kantor Kementrian Urusan Agama (KUA).

Koordinator BAZ Kecamatan Bumiayu,  Sirajudin SPdI mengatakan, BAZ Kabupaten Brebes setiap tahunnya memberikan santunan kepada warga yang berhak menerimanya. Sedang warga yang menerima di Kecamatan Bumiayu sebanyak 300 warga yang dibagikan secara
merata, dan setiap desa terdapat 20 warga. “Kami ambil 20 warga penerima pada setiap desa yang ada di Kecamatan Bumiayu,” ujarnya, kemarin.

Sementara Tim Koordinator BAZ Kabupaten Brebes, dr Chusnan Zen mengatakan, pada setiap tahunnya menyalurkan santunan kepada warga kaum duafa, untuk tahun ini telah terkumpul dana sekitar Rp 650 juta lebih, sedang target yang diharapkan sebesar Rp 1 miliar lebih.

“Pembagian santunan ini jangan dilihat besar kecilnya nilai bantuan, akan tetapi niat dari kepedulian seluruh PNS yang dihimpun oleh BAZ Kabupaten Brebes, untuk menyisihkan gajinya untuk kegiatan social tersebut,” cetusnya.

Adapun Pentasyarrufan atau penyaluran bantuan tersebut, dihadiri Tim koordinator BAZ Kabupaten, Camat Bumiayu dan ratusan warga penerima. mam®.
Share this article :