Home » , » Kecamatan Dukuhturi Kedatangan Tamu Calon Presiden RI, Sambutan Antusias Warga Menjadi Warna Tersendiri

Kecamatan Dukuhturi Kedatangan Tamu Calon Presiden RI, Sambutan Antusias Warga Menjadi Warna Tersendiri

Written By suara rakyat on Monday, August 19, 2013 | 9:09 AM

(Tegal)srtegal.com- Kunjungan Calon Presiden RI dari Partai Hanura Jend (Purn) H Wiranto SH MM dan rombongannya telah membawa warna tersendiri bagi warga Tegal, khususnya desa Sidapurna Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Maksud kedatangan Wiranto ke Tegal yaitu selain melakukan halal bihalal dengan para kadernya, beliau juga telah ditunjuk sebagai Dewan Pembina Kowantara (Komunitas Warung Nusantara) yang telah diketuai oleh Ir H Mukhrodi yang bertempat tinggal di desa yang merupakan jantung Warteg se-Indonesia itu. Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, serta Lurah setempat yang ada di wilayah Dukuhturi.

Desa tersebut menunjuk Wiranto sebagai Dewan Pembina Kowantara yaitu menurut warga Wiranto merupakan Capres yang peduli terhadap omongan orang kecil. Warteg dikategorikan warung yang penikmatnya adalah orang-orang menengah kebawah tapi tak ditampik pula para artis juga banyak yang menikmatinya. Calon Presiden tersebut merasa miris atau tersentuh mendengar harga seluruh sayuran sangat melambung tinggi yang bisa mengakibatkan warga kecil semakin tertindas. 

“Warteg merupakan Pemersatu Bangsa, saya bicara begitu karena  Warteg tersebut jumlahnya tidak terbatas
dan ada di Sabang sampai Merauke dan selalu memberikan harga ekonomis bagi rakyat kecil,” ujar Wiranto, Minggu (18/8). tio (R)
Share this article :