Home » » Korban Laka Lantas Bus Karyasari di Banyumas Mendapat Santunan Jasa Raharja

Korban Laka Lantas Bus Karyasari di Banyumas Mendapat Santunan Jasa Raharja

Written By suara rakyat on Wednesday, August 14, 2013 | 12:18 AM

Pemalang, (srtegal.com)  – Korban laka Lantas yang terjadi di Banyumas, Sabtu (10/8) lalu, antara Bus Karyasari dengan mobil Corola dan sepeda motor  yang menelan korban meninggal dunia (MD) sekitar 15 orang. Di antaranya adalah warga Desa Sipanjang Kecamatan Bantarbolang, Pemalang.
Jasa Raharja Kanwil Semarang, Sukono dan Kepala Jasa Raharja Pekalongan, Yudi S didampingi Stafnya mendatangi  rumah korban untuk memberikan santunan. Di rumah korban mereka memberikan santunan yang disaksikan Wakil Ketua DPRD Pemalang, H Nurosadi dan kepala desa setempat.
Adapun yang menerima santunan tersebut adalah akhli warisnya, Kusmini (32) istri Fauzin dan Galuh Pratama anaknya. Untuk ahli waris dari korban Alfrian yang menerima adalah Sudoko selaku orang tuanya. Dari pihak Jasa Raharja memberikan santunan kepada ahli waris yang meninggal akibat kecelakaan tersebut, yakni per korban mendapatkan sebesar Rp 25 juta dan korban luka-luka diberi santunan sekitar Rp 10 juta.
Usai memberikan santunan, Sukono mengatakan, Jasa Raharja menyerahkan santunan pada korban laka lantas, yakni bus Karyasari yang ber Nopol A 1654 CD yang mengalami kecelakaan menabrak sedan, dan dua sepeda motor serta satu pejalan kaki. Sedang peristiwa kejadian tersebut pada (10/8) pukul 15.13 WIB lalu di Purwokerto. “Korban meninggal dunia ada sekitar 15 orang dan korban luka-luka sebanyak 28 orang. Untuk santunan yang meninggal dunia kami berikan santunan sebesar Rp 25 juta. Sedang untuk korban luka-luka mendapat santunan uang sebanyak Rp 10 juta,” tandasnya, kemarin.
Dia menambahkan, korban laka lantas di Jawa Tengah khususnya total hingga H+ 3 kemarin, untuk korban luka-luka sebanyak 1.060 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 107 orang, jadi jumlah keseluruhan mencapai 1.174 orang. her®
Share this article :