Home » » Sujud Syukur Peringati HUT RI Ke-68

Sujud Syukur Peringati HUT RI Ke-68

Written By suara rakyat on Saturday, August 17, 2013 | 5:34 PM

Slawi, (srtegal.com) – Peringati HUT RI Ke-68 tahun, Pj Bupati Tegal beserta Forkompinda, para Pejabat Pemkab Tegal serta sejumlah tokoh agama, masyarakat dan warga melakukan sujud syukur bersama, di Masjid Agung Slawi Kabupaten Tegal. 

Acara yang dilakukan usai sholat Jumat itu, dimaksudkan sebagai bentuk syukur dan terima kasih kepada seluruh pejuang yang telah memerdekakan Indonesia. Di samping itu, juga sebagai bentuk kepedulian dan kesiapan masyarakat Kabupaten Tegal dalam mengisi pembangunan dimasa mendatang. Hal itu dikatakan Pj Bupati Tegal, Ir Satriyo Hidayat usai sholat Jumat di Masjid Agung Slawi, Jumat (16/8), lalu.

Dia mengatakan, sujud syukur yang diberi label Doa dan Sujud Syukur Bangsa itu sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan dan perjalanan bangsa selama 68 tahun ini.  Karena masih banyak perjuangan yang harus dilakukan oleh bangsa, guna tercapai dan terwujudnya harapan, maka secara bersama warga Kabupaten Tegal melakukan kegiatan tersebut.

Menurut dia, kegiatan dimaksud, juga sebagai bentuk atas tercapainya keamanan dan ketertiban negara, meski berdasar Bhineka Tunggal Ika, namun secara kondisional tetap terjalin kerukunan dan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat di masyarakat. 

“Kondisi seperti saat ini dan rencana ke depan juga patut untuk didoakan dan disyukuri oleh bangsa kita, khususnya masyarakat Kabupaten Tegal,” terangnya belum lama ini.

Sementara, diambilnya hari Jumat dan usai sholat Jumat (16/8), menurutnya Jumat kali ini merupakan Jumat terakhir sebelum jatuh tanggal 17 Agustus 2013 yang bertepatan HUT RI ke 68 tahun tersebut.  

“Menurut kami sangatlah tepat mengambil suasana sholat Jumat di mana banyak warga dan tokoh berkumpul melaksanankan sholat jamaah bersama, sekaligus dimanfaatkan guna kegiatan dimaksud,” pungkasnya.hdb(r).
Share this article :