Home » » BNK Brebes Gelar Sosialisasi Narkoba di Sekolah

BNK Brebes Gelar Sosialisasi Narkoba di Sekolah

Written By suara rakyat on Wednesday, September 25, 2013 | 8:01 PM



Paguyangan, (srtegal.com) – Upaya mempersempit gerak pendistribusian penyebaran dan memberantas Narkoba dikalangan pelajar serta pemutusan matarantai peredarannya, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes belum lama ini menggelar sidak dibeberapa sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Paguyangan.
Sidak BNK yang digelar di SMK Bara Trikora dan SMK Muhammadiyah I Paguyangan  dengan melakukan penggeledahan tas-tas milik siswa dan diteruskan melakukan tes urin guna mengetahui apakah dalam tubuh para siswa terindikasi adanya kandungan narkoba, dan hasil sidak tersebut siswa di dua SMK dinyatakan negatif.
Jan Klaster T Naibahoselaku, Kasie Penegakan Hukum BNK Kabupaten Brebes mengatakan sidak yang dilakukan bertujuan dalam upaya preventif dan meminimalisir peredaran maupun pemggunaan narkoba di kalangan pelajar, dan ini sebagai penekanan secara penaggulangan sedini mungkin.
“Positif atau negatif merupakan acuan pada penekanan dan penanggulangan secara dini di kalangan pelajar,” ujarnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, Sidak yang dilakukan BNK sekaligus merupakan langkah sosialisasi yang saat ini sedang digelar secara gencar bersama Kapa-kapa Narkoba yang dibentuk di lingkungan sekolah dan Kama-kama Narkoba yang dibentuk dari perwakilan masyarakat di setiap desa.
Sementara Kepala SMK Bara Trikora Paguyangan, H Nur Rohman SPd, mengakui kegiatan yang dilakukan BNK dapat dijadikan sock teraphy bagi para siswanya, sehingga tumbuh sikap rasa disiplin dan rasa takut akan dampak akibat menggunakan narkoba.
Hal yang sama dikatakan Sudirman SPd selaku Kepala SMK Muhammadiyah I Paguyangan, langkah sidak yang digelar BNK tersebut sangat membantu pihak sekolah. “Kami berharap adanya mitra kerja ini    terus berkesinambungan dalam upaya memberantas narkoba maupun memutus matarantai peredarannya,” pungkasnya, kepada SR, belum lama ini.mam®
Share this article :