Home » , » Calon Angota Legeslatif Obral Janji

Calon Angota Legeslatif Obral Janji

Written By suara rakyat on Tuesday, September 17, 2013 | 12:13 PM


Paguyangan, (srtegal.com) – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan anggota legeslatif pada Pemilhan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, beberapa calon anggota legeslatif (Caleg) mulai menentukan jurus strategi politiknya. Dengan cara mengobral janji, khususnya kepada kader dan tim kemenangan jika bisa mensukseskan para calonya akan diberikan hadiah/bonus. Hal ini disampaikan pada acara Konsulidasi Partai dan pengukuhan tim kemenangan yang digelar oleh Partai Demokrat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, di Gedung KPN, Sabtu (7/9) lalu.

Obral janji dilontarkan oleh Caleg anggota DPRD Dapil IX Provinsi Jateng dari Partai Demokrat, H Joko Hariyanto SE MSi di hadapan ratusan kader dan tim kemenangan. Dia mengatakan, dalam pelaksanaan nanti kader/tim yang bertugas  ditiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), menyediakan 20 amplop yang berisikan sejumlah uang. Dia juga menjanjikan akan memberikan hadiah bonus kepada kadernya manakala bisa bekerja untuk memenangkannya, akan diberikan uang sebesar Rp 10 juta. Bahkan ranting yang dapat memenangkan dan memperoleh suara terbanyak bagi dirinya akan diberikan hadiah umroh ke tanah suci.

Selain itu, lanjut dia, manakala dirinya bisa terpilih kembali sebagai anggota legeslatif yang kedua kalinya akan memberikan aspirasi pertamanya diluncurkan di tiap desa sebesar Rp 100 juta/tahunnya.

“Saya membantah keras kalau telah mengobral janji, karena pemberian janji hal yang wajar, hadiah/bonus merupakan rewarding (memberi penghargaan) saja atau rasa timbalbalik dengan tujuan memberikan semangat kerja bagi kader,” ujar Pengurus DPD Jateng Partai Demokrat yang masih menjabat sebagai angota DPRD Provinsi, saat ditemui usai acara belum lama ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, partai sudah berbuat banyak pengabdian serta memperjuangkan untuk rakyat, masalah isu dan kondisi yang telah terjadi dalam tubuh partainya maupun isu yang diserang oleh lawan partai politik lain. Diharapkan tetap bisa bertahan minimal 2 kursi.

Sementara itu, Caleg anggota DPRD Dapil II Kabupaten Brebes dengan nomor urut 4, Rastam SH, yang juga merupakan Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Paguyangan, mengungkapkan tidak akan mengobral janji-janji manis, tapi tetap berupaya untuk bisa meraih kemenangan dan duduk di kursi DPRD dengan mengerahkan kader partai dan tim kemenangan dalam satu paket dengan caleg DPR RI dan DPRD Provinsi, yang telah dikukuhkan.

Acara Konsolidasi partai dan pengukuhan tim kemenangan caleg yang digelar di Gedung KPN Paguyangan bejalan lancar dan dihadiri Caleg Angota DPR RI Dapil IX H Mehbob SH MH CN, Caleg anggota DPRD dapil IX Propinsi Jateng H Joko Hariyanto  SE MSi, Jajaran Partai Demokrat PAC Paguyangan, serta ratusan kader partai dan tim kemenangan se Dapil II (Kecamatan Paguyangan, Bumiayu, Sirampog, dan Tonjong).mam®
Share this article :