Home » » Kegiatan Perekaman Foto E-KTP Terus Dilakukan

Kegiatan Perekaman Foto E-KTP Terus Dilakukan

Written By suara rakyat on Wednesday, September 4, 2013 | 12:47 PM

Paguyangan, (srtegal.com) – Dalam rangka mensukseskan program nasional pembuatan E-KTP secara gratis di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Kasie Pemerintahan setempat hingga saat ini masih terus melayani perekaman foto dan aktifasi E-KTP dan ditarget pada akhir pelaksanaan program nanti akan mencapai 90 persen warga masyarakat kecamatan Paguyangan  sudah memiliki E-KTP.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Paguyangan, Drs Sutarko mengatakan, sejak dimulai program E-KTP pelaksanaan perekaman foto dan aktifasi E-KTP di Kecamatan Paguyangan sampai akhir bulan Agustus 2013 kemarin, dari data yang tercatat warga wajib ber KTP  sejumlah 80.098 warga, sedangkan warga yang telah melakukan perekaman foto dan aktifasi sudah mencapai 65.923 warga dan sisanya sekitar 14.000 warga yang belum melakukan perekaman tersebut.
Lebih lanjut dia mengatakan, untuk Kecamatan Paguyangan dalam pelayanan program E-KTP gratis dibuka setiap jam kerja, bahkan pada pasca lebaran kemarin pihaknya membuka jadwal pelayanan khusus bagi warga perantauan selama 20 hari, ternyata mereka banyak yang menyempatkan diri datang untuk membuat E-KTP di Kantor Kecamatan.

“Kami membuka jadwal khususu perekaman foto E-KTP bagi warga perantauan ternyata berhasil dan tercatat pelayanan per harinya mencapai sekitar 150 sampai 200 warga perantauan yang datang,” ujarnya belum lama ini.

Sementara Camat Paguyangan, Drs Hudiyono MSi, mengatakan, program nasional E-KTP gratis yang akan berakhir pada tahun ini, dalam mensukseskan program ini dan mencapai 100 persen warga Kecamatan Paguyangan ber E-KTP. Pihaknya meminta kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya terus berupaya untuk mensosialisasikan program E-KTP kepada warganya.

“Kesuksesan program ini juga harus ditunjang dengan sarana peralatan yang ada, seperti alat perekaman foto maupun aktifasinya lancar. Insyaallah program ini bisa terwujud seperti apa yang diharapkan,” harap Hudiyono saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini. mam®

Share this article :