Home » » Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

Written By suara rakyat on Wednesday, September 4, 2013 | 12:48 PM

Paguyangan, (srtegal.com)Kembali korsleting arus pendek listrik mengakibatkan kebakaran sebuah rumah di Dukuh Karanganyar, Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Senin (26/8) lalu. Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Rumah terbakar milik Ratno (22) warga Dukuh Karanganyar RT 10 RW 04 Desa setempat. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Api bermula dari sebuah kabel listrik yang ada pada atap kamar. Mulanya hanya asal mengepul di bagian kamar, kemudian menjadi api menjalar dengan cepat dan menghanguskan rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Ketua RT setempat, Jatmo mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya saat bekerja di ladang garapannya. Api dipadamkan oleh warga setelah mengetahui asap dari atas bangunan tersebut, peristiwa itu tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya.

“Untungnya api dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah tetangga yang juga terbuat dari kayu,” katanya belum lama ini.

Api dapat dipadamkan warga setempat dengan peralatan seadaanya. Sementara kondisi rumah hanya tinggal puing-puing. Sebagian barang miliknya seperti perkakas rumah tangga juga ikut ludes dilalap api.

Kepala Desa Wanatirta, H Akhmad Maskur Sunu mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan saat menghadiri undangan pernikahan warga yang tak jauh dari lokasi kebakaran dan pihaknya telah mengecek ke lokasi dan diperkirakan kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 20 juta.


“Kami sudah meninjau lokasi dan segera kami buat laporan ke Bupati melalui kantor kecamatan setempat,” tandasnya. mam®.
Share this article :