Home » , » Perbaikan Jembatan Kali Pemali Memakan Anggaran Hingga 12,6 M

Perbaikan Jembatan Kali Pemali Memakan Anggaran Hingga 12,6 M

Written By suara rakyat on Thursday, September 26, 2013 | 9:25 AM

Brebes, (srtegal.com) – Pengguna jalan yang melewati jembatan Kali Pemali Brebes tidak lama lagi akan merasakan kelancaran tanpa menuai kemacetan. Dalam perbaikan jembatan kali pemali yang dikerjakan sejak 2 minggu yang lalu ini, dan digarap langsung oleh Bina Marga Kementerian PU Pusat, sehingga hasilnya pastinya akan memuaskan tidak seperti yang dulu.
Menurut Konsultan Perbaikan jembatan Kali Pemali, Ir Sugeng Priwantoro dalam pengerjaan ini telah menggunakan anggaran APBN sebesar Rp 12.670.000.000 dan digarap langsung oleh Bina Marga Kementerian PU Pusat tersebut dengan menggunakan plat lantai beton yang kekuatannya diprediksi minimal 45 tahun.
Dalam perbaikan  jembatan Kali Pemali itu sudah disusun secara matang, mulai dari segi infrastruktur bangunan dan pengamanannya sudah tidak diragukan lagi. “Kami sudah bekerjasama dengan Polres Brebes seperti sabara, polantas, perintis dan intel, dan juga dari Kodim Kabupaten Brebes, yang telah menempatkan 8 titik pos pengamanan mulai dari Tol Pejagan sampai didekat jembatan itu sendiri,” ujarnya, kepada SR belum lama ini.
Target penyelesaian perbaikan  untuk pemasangan plat lantai beton akan dipasang (3/11) mendatang dan peresmian diserahkan ke negara (9/12), dan sebelum pemasangan beton akan datang Dirjen rombongan dari Sumatra (3/10) mendatang. “Para pekerja jembatan Kali Pemali mengharapkan masyarakat dan semua unsur untuk mendoakan agar dalam pengerjaannya dapat selesai sesuai target yang diinginkan,” pungkasnya.tio®.
Share this article :