Home » » Peringati HUT Korlantas Ke 58 Bupati Pemalang Ikuti Touring Safety Riding

Peringati HUT Korlantas Ke 58 Bupati Pemalang Ikuti Touring Safety Riding

Written By suara rakyat on Wednesday, September 25, 2013 | 8:09 PM



Pemalang, (srtegal.com) - Ratusan kendaraan mengikuti touring pelopor keselamatan berlalu lintas yang digelar Satlantas Polres Pemalang dalam rangka HUT Korlantas Ke-58. Touring dengan rute halaman Mapolres Pemalang hingga PTP Semugih Moga, diikuti Bupati Pemalang H Junaedi SH MM, Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratno SIK dan Dandim 0711 Letkol Arh Rochim Setiawan Ranuwibowo dengan menggunakan sepeda motor, pada Minggu (22/9), lalu.
Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Endang Tri Purwanto SIK Msi mengatakan, peserta touring yang juga diikuti klub motor maupun mobil mulai menyusuri Jalan Jendral Sudirman, Ahmad Yani hingga Moga. Untuk mengingatkan masyarakat tentang keamanan berkendaraan, maka seluruh peserta touring maupun kendaraan yang mereka gunakan dilengkapi dengan peralatan standar keamanan seperti helm, spion, sabuk pengaman dan lain-lain.
Sesampai di lokasi finis, lanjut dia, dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam, rombongan disambut dengan senam lalu lintas dari para siswa yang tergabung dalam polisi cilik. Selain diberikan sosialisasi tentang tata cara berkendaraan yang aman, masyarakat umum maupun peserta touring juga diberikan kesempatan untuk menjajal kemampuan mereka dalam lomba ketangkasan melewati balok, seperti yang ada dalam ujian SIM C.
Mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan jadikan keamanan lalu lintas menjadi suatu kebutuhan,tandas Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratno SIK yang baru saja pindahtugas ke Pemalang.
Sementara itu, Bupati Pemalang H Junaedi SH MM yang menggunakan sepeda motor berwarna merah menyala, memberikan apresiasi atas kegiatan yang  dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pemalang sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dikalangan masyarakat
“Saya bangga dengan Polres Pemalang dan saya bangga dengan Satlantas Pemalang  juga bangga kepada seluruh komponen masyarakat Pemalang,” tuturnya dalam sambutannya yang singkat.
Dengan diselenggarakannya  Touring Safety Riding dan Safety Driving dalam rangka HUT Bhayangkara ke 58 Polisi Lalu Lintas, semoga bisa mengurangi angka kecelakaan,” pungkasnya.her®
Share this article :