Home » , » Petugas Pembersih Makam Temukan Mayat Bayi

Petugas Pembersih Makam Temukan Mayat Bayi

Written By suara rakyat on Friday, September 13, 2013 | 5:40 PM


Pemalang, (srtegal.com) - Warga Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang geger dengan penemuan sesosok mayat bayi perempuan di tepi jalan setapak yang ada di dekat tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga baru saja dilahirkan, karena masih ada bercak darah disekujur tubuhnya saat ditemukan pertama kali oleh petugas pembersih makam, pada Sabtu (7/9) belum lama ini.
Petugas pembersih makam, Ahmad (48) mengatakan, hendak melakukan pekerjaannya membersihkan makam, saat melewati jalan setapak yang berada di tengah makam ada sebuah kardus bekas air mineral yang mencurigakan, karena mengeluarkan bau, saat dicek ternyata berisi bungkusan sarung dan plastik serta mayat bayi di dalamnya.
Warga yang mendengar kabar penemuan mayat bayi itupun satu persatu datang ke lokasi untuk mengetahui kondisi bayi, ada sebagian dari mereka yang menduga pembuangan dilakukan oleh orang yang sudah mengetahui lokasi, sebab dari jalan utama pantura letak makam tidak terlihat.
“Saya langsung melaporkan ke Haji Nurkholis, yang kemudian meneruskan ke Polsek Ampelgading,” ujarnya, belum lama ini.
Petugas dari Polsek Ampelgading yang mendapat laporan langsung mengadakan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), serta membawa mayat bayi ke Puskemas Losari Ampelgading untuk dilakukan visum.
Kapolres Pemalang AKBP Tjuk Winarko SH MH melalui Kapolsek Ampelgading AKP Sudirman mengatakan, dari hasil pemeriksaan oleh dr Ramadhan (visum) diperoleh keterangan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan belum lama dilahirkan dan meninggal karena kehabis oksigen, sedang untuk tanda-tanda kekerasan ditubuhnya tidak ditemukan.
“Mayat bayi setelah dilakukan otopsi langsung dikebumikan di pemakaman umum Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading, sedangkan pelaku pembuangan sampai saat ini masih dalam pencarian Polsek Ampelgading,” tandasnya.her®
Share this article :