Home » » Rekanan Tidak Becus, Eksekutif Diminta Terjun Lapangan

Rekanan Tidak Becus, Eksekutif Diminta Terjun Lapangan

Written By suara rakyat on Wednesday, September 25, 2013 | 8:11 PM



Pemalang, (srtegal.com) - Terkait dengan proyek fisik yang dilaksanakan di Pemkab Pemalang. Banyak rekanan yang pelaksanaannya kurang memuaskan atau tidak benar, sehingga penjabat terkait dengan proyek tersebut saat ini survei langsung lokasi. Tidak hanya menerima laporan dari pengawas maupun kontraktornya saja, namun meninjau langsung lokasi.
Wakil DPRD Kabupaten Pemalang HM Rois Faizal MSi mengatakan, selama ini anggota DPRD yang berkaitan dengan Pembangunan Jarang sekali turun ke lapangan, karena banyak kegiatan yang dilakukan di luar dewan. Disamping itu tidak adanya laporan dari mesyarakat yang masuk Ke DPRD sehingga Anggota tidak melakukan pengawasan langsung ke proyek pembangunan yang saat ini masih dilaksanakan.
“Apalagi kalau proyek masih dalam proses pelaksanaan, itu berarti masih  ada keterikatan kontrak, kedua kalinya saya minta kepada pengawas dan tim pengawas intensif. Kalau pembangunan itu ada konsultan perencana dan konsultan pengawas, kedua orang tersebut harus bertanggung jawab dalam pelaksanaan pembangunan,  apabila ada keterlambatan maupun kesalahan teknis,konsultan harus bertanggung jawab. Kalau terjadi penyimpangan di lapangan jelas itu konsultannya tidak beres,” ujarnya, kepada SR saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.  
 Namun Kalau kontraktor, lanjut dia, tidak mau mendengar atau tidak mengikuti saran dari konsultan, maka harus dihentikan dari pada dikemudian hari timbul masalah.
Dia berharap, semua insan sistem yang terkait dengan masalah ini, harus pro aktif, dan nanti bersama anggota dewan yang lain akan kordinasi tentang proyek-proyek yang ada di Kabupaten Pemalang.
“Kami akan menugaskan ke Komisi D untuk melakukan pengawasan. Agar pembangunan yang ada di Kabupaten Pemalang terlaksana dengan baik dan situasinya kondusif. Wajar saja kalau Sekda terjun langsung ke lapangan, karena menghendaki semua pekerjaan pembangunan di Kabupaten Pemalang lancar tidak ada masalah, selesai tepat waktu dan kondisi bangunan sesuai harapan,” pungkasnya.her®
Share this article :