Home » » SMK N 1 Petarukan laksanakan Pemilihan Ketua Osis, Kelapa Pimpin Raihan Suara Terbanyak

SMK N 1 Petarukan laksanakan Pemilihan Ketua Osis, Kelapa Pimpin Raihan Suara Terbanyak

Written By suara rakyat on Wednesday, September 25, 2013 | 8:19 PM

Pemalang, (srtegal.com) - Tanda kelapa gambar dengan nama calon Desi Ratnasari berpasangan dengan Ahmad Rifai berhasil memenangi pemilihan Ketua-Wakil Ketua Osis SMK N 1 Petarukan, pada Rabu (18/9) lalu. Mereka terlebih dahulu mengalahkan dua rivalnya, Winarto-Ripliyah dan pasangan Ayu Mukholifah-Kisdiyanto.

 Kepala SMK N 1 Dra Widyawati Eny Lestari mengatakan, pemilihan Ketua Osis ini dilakukan secara langsung dengan sistem coblos. “ini untuk memberikan pelajaran demokrasi kepada siswa,” ujarnya, kepada SR belum lama ini.
“Setelah dilakukan seleksi, mereka melaksanakan kampanye yang kami arahkan dengan mengusung visi misi untuk sekolah dengan disesuaikan kurikulum  2013,” terangnya.
Adapun dalam pelaksanaan pemilihan, dari masing-masing pasangan menggunakan tanda gambar hasil bumi yang seperti biasa digunakan dalam pemilihan Kepala desa (Pilkades).

Pembina Osis, Budi Leksono SPd mengatakan, untuk mencoblos pasangan Ketua-Wakil Ketua Osis dilakukan secara bergilir per Kelas. Kelas yang mendapatkan giliran, separuh jumlah siswanya mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) sisanya di kelas untuk mengikuti pelajaran seperti biasa.

Adapun tanda kelapa Unggul gambar dengan suara meraih 584, padi (175) sedangkan jagung (164). Jumlah hak pilih mencapai 1,047 tapi ada Kelas menjalani Praktek kerja yang tidak industrial sehingga ikut berpartisipasi.

“Demikian dengan hanya ada masuk 1.011 suara yang mencapai 923 sedangkan rusak 88 Ketua-Wakil Ketua Osis terpilih akan menjalani latihan dasar kepemimpinan, dan selanjutnya bakal dilantik,” pungkasnya.her®
Share this article :