Home » » Tingkatkan Kinerja SKPD

Tingkatkan Kinerja SKPD

Written By suara rakyat on Wednesday, September 25, 2013 | 8:25 PM

Pemalang, (srtegal.com) - Setelah mendapatkan laporan dari Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Pemalang Drs Gunawan Wibisono MM dalam paparannya pada Rakor Dinas Pejabat di lingkungan Pemkab Pemalang menyebutkan, adanya sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih belum bisa mengerjakan pekerjaan yang sesuai target, baik target mutu maupun target Waktu.

Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST meminta, agar semua SKPD dan BUMN di lingkungan Pemkab Pemalang untuk meningkatkan kinerjanya. Terutama SKPD yang sampai saat ini kinerjanya masih dibawah target. Penegasan tersebut disampaikan saat memimpin Rapat Dinas Pejabat dilingkungan Pemkab Pemalang. Di gedunga Sasana Bhakti Praja  Pemalang , Senin (16/9).

“Kepada SKPD yang masih jauh dari target supaya ditingkatkan kinerjanya, manfaatkan secara Optimal waktu yang ada,” tegas Wakil Bupati.

Selanjutnya untuk pengawasan pekerjaan kontruksi yang terkait dengan pelayanan masyarakat harus diintensifkan guna menjamin kualitas pekerjaan. Tepat waktu penyelesaian dan memenuhi target RPJMD.

 Sedangkan terkait dengan kinerja BUMD, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam pembangunan dan meningkatkan penghasilan daerah, selain itu, dalam penegasannya Wakil Bupati Pemalang, juga meminta agar perusahaan daerah dapat berupaya  maksimal untuk dapat meningkatkan target yang telah ditetapkan sehingga diharapkan bisa mewujudkan Visi Kabupaten Pemalang yang berdaya saing, melalui peningkatan kapasitas dan profesionalisme sumber daya manusia. Tidak hanya itu, perusda juga diminta untuk meningkatkan pelayanan prima kepada konsumen, efektifitas dan efisiensi.

Sementara dalam kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Pemalang, Drs. Budhi Rahardjo, MM mengatakan “ Rapat Dinas ini, sengaja mengikutsertakan BUMD , hal ini dikandung maksud sebagai bentuk keterbukaan saja. Sehingga diharapkan semuanya bisa mengetahui kinerja yang ada pada BUMD,” tegasnya.her®
Share this article :