Home » , » Warga Gelar Karnaval Sindir Kades

Warga Gelar Karnaval Sindir Kades

Written By suara rakyat on Tuesday, September 17, 2013 | 12:25 PM


Paguyangan, (srtegal.com) – Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke 68, warga Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar acara karnaval, dari puluhan peserta di antaranya menyindir dan mengkritik kepala desa (kades), soal kondisi pembangunan yang ada di desanya yang masih memprihatinkan.

Kegiatan yang digelar rutin oleh warga ini, beberapa tahun sempat absen, karena kegiatannya bertepatan dengan bulan Puasa Ramadhan. Untuk tahun ini acara karnaval dilakukan warga setempat dengan jumlah peserta mencapai 63 yang terdiri dari warga dari beberapa pedukuhan se Desa Winduaji.

Sedang untuk peserta dari anak-anak hingga orang dewasa, seperti dari anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai tingkat SMA. Mereka menampilkan drum band, mereka juga mengarak replika alat berat (wales) yang terbuat dari kantong semen dengan harapan kondisi sarana insfrastruktur jalan mendapat perhatian dari pemerintah, karena beberapa ruas jalan desa maupun jalan kabupaten saat ini kondisinya banyak yang rusak parah.

Kepala Desa Winduaji, Habib Akhmad, mengakui karnaval yang dilakukan warganya pada tahun ini dinilai tampil dengan antusias, kreatif dan bersemangat, dan hal yang wajar mereka berkarnaval dengan mengkritik soal pembangunan yang ada di desa yang mereka tinggali.

Lebih lanjut dia mengatakan, telah berupaya apa yang menjadi aspirasi warga ke pihak Pemda Brebes, bahkan dengan pendekatan terhadap anggota legeslatif untuk mengucurkan dana aspirasi ke desanya. Namun, tahun ini soal insfrastruktur jalan telah dilakukan secara bertahap di antarannya saat ini program PNPM sedang dilaksanakan perbaikan jalan, seperti di wilayah RW 02 Dukuh Mungguan sepanjang 1.450 x 2,5 meter dengan anggaran sebesar Rp 241 juta lebih, sedangkan alokasi untuk kegiatan ekonomi di desa Rp 55 juta lebih, sedangkan di pedukuhan yang lainnya juga mendapat bantuan perbaikan sarana infrastruktur dari dana aspirasi anggota legeslatif,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.mam®
Share this article :