Home » » Warga Tuntut Polisi Segera Tangani Kasus Penganiayaan

Warga Tuntut Polisi Segera Tangani Kasus Penganiayaan

Written By suara rakyat on Wednesday, September 4, 2013 | 12:45 PM

Bumiayu, (srtegal.com) - Sejumlah warga Dukuh Pelem, Desa Pruwatan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes mendatangi Mapolsek setempat. Pasalnya mereka minta kepada Aparat agar tidak menunda-nunda penanganan dugaan kasus penganiayaan untuk segera diproses secara hukum yang belaku. Warga mendatangi Polsek Bumiayu agar aparat tegas menangani kasus pengeroyokan yang menimpa Fauzan (20) warga Dukuh Pelem Pruwatan pada malam Lebaran lalu yang dilakukan lebih dari dua orang pelaku.

Salah satu warga yang masih ada hubungan keluarga dengan korban Assad Syamsul Arifin menjelaskan, peristiwa pengeroyokan bermula saat Fauzan pada malam Lebaran lalu pulang dari Bumiayu membeli pakaian baru untuk adik dan ibunya. Saat pulang dengan sepeda motor di Dukuh Tegalmunding, Desa Purwatan dicegat oleh sekelompok pemuda yang juga warga desa setempat.

“Pengeroyokan tanpa alasan yang jelas itu, mengakibatkan Fauzan terluka parah dan menjalani perawatan di rumah sakit selama satu minggu,” jelasnya, belum lama ini.

Dia mengatakan, Fauzan yang sehari-hari merantau di luar kota tersebut, dan hanya pulang saat jelang lebaran itu menderita luka dengan hidung berdarah, pelipis kanan sobek, tiga buah giginya rontok dan kepala bagian belakang juga luka hingga mendapat 14 jahitan. “Fauzan mengalami tak sadarkan diri akibat luka-luka yang dideritanya itu,” katanya.

Upaya untuk mempertemukan dan menyelesaikan secara baik-baik juga dicoba dilakukan tapi tidak ada hasil, peristiwa pengeroyokan juga telah dilaporkan ke Polsek pada saat kejadian, namun hingga sekarang diduga aparat masih mengulur waktu dalam menangani kasus tersebut, padahal aparat telah mengetahui para pelakunya.

“Polisi harus segera menuntaskan masalah ini sesuai hukum yang berlaku, agar tidak terulang lagi dikemudian hari. Jika tidak kami akan datang lagi ke Polsek ini dengan jumlah masa yang lebih besar," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bumiayu, AKP Sukoyo SH, ketika dikonfirmasi mengatakan, kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan petugasnya, sedangkan petugas baru berhasil menangkap dua pelaku pengeroyokan. “Kami siap dan bakal segera menangani kasus ini secepatnya,” tegasnya, belum lama ini. mam®
Share this article :