Home » » Pengerjaan Jembatan Kali Pemali Brebes, Lebih Cepat Dari Target Yang Direncanakan

Pengerjaan Jembatan Kali Pemali Brebes, Lebih Cepat Dari Target Yang Direncanakan

Written By suara rakyat on Monday, October 7, 2013 | 6:14 PM

Brebes(srtegal.com),- Perbaikan jembatan Kali Pemali di Kabupaten Brebes dalam pengerjaannya dengan penuh semangat dan professional, seperti halnya waktu yang ditargetkan lebih cepat dari diduga. Waktu yang rencananya ditargetkan tanggal (23/11) baru selesai, ternyata (20/10) ditargetkan pemasangan plat beton dan pengaspalan sudah selesai semua. Yang semula ditargetkan dalam perbaikan jembatan akan memakan waktu 3 bulan, ternyata satu setengah bulan ditargetkan sudah selesai.
“Menurut Konsultan perbaikan jembatan Kali Pemali Ir Sugeng Priwantoro, jembatan tersebut  di lebaran Haji atau Idul Adha sudah bisa dilewati oleh kendaraan kecil,  dan saya berani targetkan karena dalam pemasangan yang total 88 lebar plat beton, sekarang tinggal sisa 24 lembar beton”. Tandasnya.
Untuk proses pengaspalan Hotmik cuma dibutuhkan 2 hari, dan aspal didatangkan dari Pemalang dengan kualitas yang bagus seperti jembatan yang disebelahnya. Jembatan pemali tersebut kualitas kekuatannya akan terjamin, karena menggunakan ekstrnalstrasing atau kawat penarik (strand) dari Jepang dan dipasang sepanjang jembatan kanan dan kiri.
Kunjungan yang dihadiri sekitar 50 pejabat BPK dari  Sumatra, semata-mata hanya ingin melihat teknik pemasangan, kontruksi konpristres dobel T K800. Dan dalam kunjungannya juga agar bisa diterapkan di Sumatra, Tambah Harnanto Pengawas perbaikan jembatan. Tio®
Share this article :