Home » » Polres Brebes Musnahkan Sabu Senilai 1,6 Miliyar

Polres Brebes Musnahkan Sabu Senilai 1,6 Miliyar

Written By suara rakyat on Wednesday, October 16, 2013 | 5:13 PM

Brebes (srtegal.com),- Dari hasil operasi narkoba yang dilakukan secara rutin oleh Polres Brebes selama setahun akhirnya membuahkan hasil yang cukup besar, diantaranya sabu-sabu seberat 0,885 Kg, ratusan pil dextrometophan dan puluhan paket ganja serta pil haram lainnya. Operasi yang dilakukan sejak tahun 2012 hingga 2013 telah berhasil menangkap sebanyak 25 tersangka dengan barang bukti yang bervariasi. Dari sejumlah tersangka yang tertangkap tersebut tidak ada yang masih berstatus pelajar melainkan orang yang sudah cukup matang atau sudah dewasa.
Acara pemusnahan barang bukti sabu-sabu, pil dextrometorphan serta puluhan paket ganja telah dilakukan langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo SH SIK, didampingi Kasat Narkoba, dan disaksikan oleh Wakil Bupati Brebes, serta dari Kodim Brebes pada Jumat (4/10) lalu. Sebelum pelaksanaan pemusnahan barang bukti telah di tes dahulu di laboratorium Polri, dan barang bukti sabu-sabu terbukti positif dan berkualitas pertama. Jenis sabu-sabu tersebut berupa sabu dengan bentuk bongkahan Kristal beras seberat 317 gram dan Kristal kecil seberat 515 gram senilai 1,6 M.
Pemusnahan sabu-sabu dengan cara di rendam kedalam air yang dicampur soda dan di buang ke pembuangan atau septicteng, sedangkan puluhan paket ganja,  pil dextrometorphan dan pil haram lainnya dengan cara dibakar. Acara pemusnahan BB tersebut telah berjalan lancar dan tanpa adanya kejadian yang tidak diinginkan, juga telah mendapat apresiasi dari pemerintah melalui Wakil Bupati Brebes.
Wakil Bupati Brebes Narjo,  mengatakan  “saya sangat berterimakasih atas kerjakerasnya pihak kepolisian Polres Brebes dalam mengemban tugasnya sehingga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dalam pemberantasan narkoba, ucapnya.
 Dan itu semua demi kebaikan khususnya wilayah Brebes agar terbebas dari hidup yang tidak sehat seperti narkoba itu, serta harapannya agar wilayah Brebes dan sekitarnya tidak ada lagi pengguna atau pengedar narkoba, tambahnya.
Kapolres Brebes Sambo, mengatakan untuk mengantisipasi peredaran narkoba pihaknya akan bekerjasama dengan BNK setempat untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah. Hingga saat ini tidak ada dari kalangan pelajar yang tertangkap basah menggunakan narkoba. Tegasnya. Tio®
Share this article :