Home » » Beberapa Proyek Besar di Batang Terancam Tidak Selesai

Beberapa Proyek Besar di Batang Terancam Tidak Selesai

Written By suara rakyat on Sunday, December 29, 2013 | 12:49 PM

Batang, (srtegal.com)- Di tahun 2013 pemerintah daerah kabupaten Batang mengangarkan proyek–proyek besar di atas 1 milyar yang pekerjaanya sampai akhir tahun masih berjalan. Rekanan pemenang tender proyek terus mengerjakan supaya  proyeknya sesuai yang jadwal dapat di selesaikan. Namun dari pengamatan di lapangan beberapa proyek besar terancam tidak bisa di selesaikan karena waktu yang mendekati habis tahun anggaran 2013. Bupati menghimbau kepada pengendalian pembangunan supaya betul–betul mengawasi rekanan dalam pekerjaanya andaikata ada rekanan yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaanya supaya di berikan sanksi sesuai peraturanya sehingga buat pembelajaran rekanan . Ujar bupati saat acara tatap muka dengan  wartawan di rumah dinas, belum lama ini .
Dari data bagian pengendalian pembangunan Setda Batang bahwa ada beberapa proyek di tahun 2013 terancam tidak selesai dan kemungkinan akan terjadi pemutusan kontrak pekerjaan dan rekanan akan di beri sanksi tegas. Seperti proyek penataan alun–alun Batang, proyek tugu pembatas antara kabupaten Batang dan kabupaten Kendal, kolam renang Bandar dan satu pekerjaan salah satu proyek ruang belajar SMK Blado sudah di hentikan karena pekerjaanya sudah telat juga, pembangunan TPI Celong rekanan sudah tidak mampu menyelesaikan pekerjaan .
Kita akan kumpulkan semua rekanan di batang bersama asosiasi serta ppkom supaya mereka tahu konsep kedepan supaya pekerjaan proyek dapat di selesikan dengan baik . Tegas bupati
Sedangkan Kejari Batang Sartono, SH mengungkapkan bahwa jangan sering memutus kontrak karena bisa jadi masalah hukum, terkait proyek pemerintah jangan main–main karena bisa jadi masalah hukum yang merugikan negara. Sementara itu salah satu rekanan dari CV Karya Teknik yang mengerjakan alun–alun Limpung mengungkapkan bahwa yang terjadi di lapangan terkadang banyak kendala seperti masalah perencanaan yang terkadang tidak sesuai, sehingga harus berubah dan masalah cuaca yang menghambat pekerjaan namun kami tetap akan bekerja dengan penuh tanggung jawab.(edi )
Share this article :