Home » » Jelang Natal Dan Tahun Baru Banyak Makanan Terindikasi Kadaluarsa

Jelang Natal Dan Tahun Baru Banyak Makanan Terindikasi Kadaluarsa

Written By suara rakyat on Monday, December 16, 2013 | 10:04 PM

Tegal (srtegal.com),- Intensitas kebutuhan makanan dan minuman jelang Natal dan Tahun Baru 2014 diperkirakan  meningkat, sehingga telah menggugah Dinas Kesehatan Kota Tegal untuk merazia makanan dan minuman disejumlah toko dan supermarket se Kota Tegal. Dalam razia yang dipimpin oleh kepala P3PL Dinas Kesehatan kota Tegal, drg. Agus Dwi S, berhasil menemukan beberapa makanan kadaluarsa dan kemasan rusak, diantaranya tape kemasan, sosis, biscuit, buah busuk, ikan, obat, kecap, caos serta gula, barang tersebut berada di dua lokasi yaitu di toko sahabat Jl.kartini dan hypermart  Tegal.
“  Dengan penemuan ini, kami memberikan himbauan kepada pemilik toko atau pengelola swalayan agar menjauhkan makanan, minuman dan kemasan rusak serta kadaluarsa dari konsumen, artinya dijauhkan agar tidak bisa dijangkau konsumen. Bila hal ini tidak diindahkan maka kami akan melakukan teguran keras berupa pemutusan ijin, karena dianggap lalai akan kebutuhan masyarakat dan membahayakan kesehatan masyarakat “ Tandas kepala P3PL Dinas Kesehatan Kota tegal, Senin 16/12.
Tambahnya, tidak menutup kemungkinan  kami akan memusnahkan makanan dan minuman tersebut setelah dilakukan pemantauan yang didasari dari catatan hasil razia ini.Dn
Share this article :