Home » , » Pohon Asem Tumbang Diterjang Angin Kencang

Pohon Asem Tumbang Diterjang Angin Kencang

Written By suara rakyat on Saturday, January 4, 2014 | 12:26 PM

Tegal, (srtegal.com) – Pohon asem berumur puluhan tahun di Jalan Setia Budi Kota Tegal tumbang akibat diguyur hujan lebat dan angin kencang Jumat (3/1) malam. Hujan lebat bercampur angin kencang yang terjadi di Kota Tegal semalam, terjadi cukup lama yakni sekitar dua jam, tercatat dari pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang dan juga mengakibatkan banjir.
Sarwud (54) penjual nasi Lamongan di Jalan Setia Budi, mengatakan, pohon asem yang terletak persis di samping warung dagangannya tersebut tiba-tiba tumbang. Hal itu diakibatkan guyuran air hujan dan angin kencang. Namun untungnya tidak adanya korban, karena waktu kejadian tersebut jalanan sepi.
“Saya bersyukur karena pohon tersebut tidak menjatuhi tenda dagangan saya. Namun hanya sempat mengenai bagian depan warung saya, tapi alhamdulilah tidak apa-apa,” ungkapnya kepada SR semalam.
Namun hingga saat ini, lanjut dia, pasca kejadian sekitar satu jam lebih tidak terlihat petugas ataupun pihak terkait yang datang dan membenahi. Sedangkan cabang besar yang tumbang tersebut posisinya menghalangi sebagian bahu jalan.
Sementara itu, di RT 5 RW VII Kelurahan Panggung Kota Tegal, terjadi kebanjiran hingga air masuk ke rumah warga.
Ahmad Satori, salah seorang korban kebanjiran mengatakan, hujan deras dengan durasi yang begitu lama mengakibatkan banjir hingga air masuk ke rumah-rumah warga. Kejadian seperti ini hampir sering terjadi jika terjadi hujan lebat dan lama. hal itu karena saluran air di depan rumah tidak muat untuk menampung  banyaknya debet air hujan tersebut.
“Jika terjadi hujan deras dengan durasi yang lama pasti banjir disini, seperti yang terjadi di rumah kami ini. Kami berharap semoga adanya penanganan yang lebih intensif dari pihak terkait, supaya di kampung kami tidak terjadi banjir lagi,” pungkasnya.hdb®.
Share this article :