Home » » Sekantong Air Mineral dan Jajan Seadanya Temani GTT Datangi Pemkot Untuk Kesetaraan Tunjangan

Sekantong Air Mineral dan Jajan Seadanya Temani GTT Datangi Pemkot Untuk Kesetaraan Tunjangan

Written By suara rakyat on Wednesday, January 8, 2014 | 10:24 PM

Tegal (srtegal.com),- Miris....!!Panas terik tampak tak pudarkan semangat GTT untuk menemui Pemerintah Kota Tegal guna menyampaikan aspirasi kesetaraan tunjangan selama masa kerjanya. Disisi lain, snack atau jajanan seadanya beserta sekantong air mineral setia menemaninya. Hal ini membuktikan bahwa semangat untuk mendapatkan perhatian pemerintah kian mengerucut.
Pasalnya, GTT yang tergabung dalam FTGHN ( Forum Tenaga Guru Honorer Negeri ) selama bertahun tahun kerja tak pernah mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah Kota. Disampaikan oleh Wakil ketua FTGHN Kota Tegal, bahwa honor atau bayaran yang diterima setiap bulannya hanya sebesar Rp. 200 ribu saja bahkan ada GTT yang hanya merima Rp.135 ribu saja.
“ Tentu saja hal ini tidak setara dengan pekerjaan yang diembannya” Tandas wakil ketua FTGHN kota Tegal, Rustanto Spdi kepada SR.
Tambahnya, menjadi guru memang profesi pilihan  yang telah dicita-citakan, ternyata perjalananya memang memerlukan perjuangan, dan kami menerima apapun bentuknya,namun bila disesuaikan dengan masa kerja dan hanya upah seperti tersebut diatas maka wajar rasanya bila kami mengharapkan ada perhatian lebih dari pemerintah Kota.
Ternyata harapan tak hanya harapan, Kamis (2/1) lalu FTGHN berhasil bertemu dengan Wakil walikota Tegal, H. Habib Ali ZA SE. Hasil audiensi yang disampaikan Wakilwalikota Tegal tersebut menghasilkan beberapa point yang membuat GTT merasa puas meski balum sepenuhnya. Poin tersebut antara lain  Terhitung Januari 2014 dalam anggaran ubahan APBD  agar Dinas Pendidikan mengawalnya agar mendapatkan perhatian kesejahteraan, Untuk selanjutnya FTGHN mendata anggotanya yang masih Honor mulai dari SD, SMP, SMA/SMK negeri,yang selanjutnya agar dalam regulasi pengangkatan CPNS Forum ini  agar diprioritaskan.
Disisi lain, Kepala Dinas pendidikan Kota Tegal, Dra,Titik Andarwati saat mendampingi wakil walikota dalam acara audens tersebut mengatakan bahwa Dinas pendidikan berharap 5 tahun kedepan para GTT sudah diangkat semua,sembari menunggu kemendiknas agar guru wiyata bisa mengikuti sertifikasi maka segera mungkin FTGHN di legalitaskah oleh dinas, kuota K2 kemarin ada yang kosong maka FTGHN bisa menutupnya sesuai anggaran yang sudah ada.
Terkait hal tersebut, FTGHN mulai melaksanakan pendataan guru Honor negeri Kota Tegal yang ditargetkan tanggal 12 Januari 2014  mendatang.Dn
Share this article :