Home » , » Bunda Sitha - Kang Nur, Siap Lanjutkan Program Untuk Tegal Lebih Maju Lagi Dalam Segala Bidang

Bunda Sitha - Kang Nur, Siap Lanjutkan Program Untuk Tegal Lebih Maju Lagi Dalam Segala Bidang

Written By suara rakyat on Monday, March 24, 2014 | 1:35 AM

Tegal, (srtegal.com) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah resmi melantik Siti Masitha Soeparno dan Drs HM Nursholeh MMPd sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal terpilih di Pendapa Balai Kota Tegal. Minggu(23/3) kemarin.
 Adapun acara dihadiri rombongan Gubernur Jateng, rombongan wali kota terpilih, rombongan wakil wali kota, Forkopinda lokal, Forkopinda Provinsi, dan tamu undangan dari kepala daerah tetangga. Serta tokoh-tokoh masyarakat Tegal, termasuk teman-teman LSM
 Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan, proses pelantikan ini merupakan cara untuk bagaimana kerjanya nanti untuk mengerjakan PR-PR besar yang akan dihadapi. Bahwa tahun 2014 ini merupakan tahun infrastruktur. Maka dari itu wali kota dan juga DPRD Kota Tegal beserta masyarakat, diminta untuk mengawal. Karena infrastruktur di Jawa Tengah kondisinya kurang baik.
“Saya ingin tahun ini pencanangan infrastruktur yang akan dilakukan secara serentak,  seluruh warga masyarakat khususnya Kota Tegal untuk ikut mengawasi pembangunan infrastruktur tersebut. Karena saya khawatir Provinsi Jateng ini bakal tertinggal dengan daerah lain,” ujarnya.
Selanjutnya gubernur berharap, Kota Tegal masih menjadi Jepangnya Indonesia. Sejarah panjang tersebut supaya bisa tetap diteruskan, karena Kota Tegal ini sudah dikenal banyak daerah bahkan secara nasional merupakan kota industri.
“Saya minta supaya wali kota lama dan yang baru bisa saling koordinasi. Baik program yang sudah ada dan berjalan maupun yang belum dikerjakan. Sehingga Kota Tegal ini bisa berkembang dan maju lagi,” harapnya.
Tidak lupa gubernur juga berterimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota lama yang dianggap selama satu periode memimpin Kota Tegal dengan baik dan bisa membawa kemajuan di Kota Tegal.
“Mereka berdua bukan malaikat, namun sama dengan kita yang masih banyak kesalahan dan kekurangan. Dan mari kesalahannya kita koreksi dan yang baik kita teruskan,” katanya.
Gubernur berharap, kepada Walkot dan Wa Walkot Tegal yang baru, supaya selalu berkoordinasi dengan walkot sebelumnya. Sehingga seperti program atau kegiatan walkot lama yang belum terlaksana dapat diteruskan. Dan program yang sudah berjalan dengan baik agar dapat diteruskan.
Sementara Wali Kota Tegal baru Siti Masitha Soeparno menegaskan, siap melanjutkan program pemimpin sebelumnya yang memang sudah terbangun dengan baik, dan memang pro rakyat. Contoh seperti kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Sekaligus pemerintah yang baru ini akan menawarkan dengan ciri khas program yang akan dijalankan dalam pemerintahan yang baru ini. Tio(R)

Share this article :