Home » , » Logistik Pemilu Pileg Dikembalikan ke KPU

Logistik Pemilu Pileg Dikembalikan ke KPU

Written By suara rakyat on Friday, April 18, 2014 | 9:15 PM

Tegal, (srtegal.com) – Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko SH mengatakan, hari Sabtu semua Logistik Pemilu Legeslatif akan diserahkan atau dikirim kembali ke KPU. Karena sesuai agenda KPU bakal  segera melaksanakan rekapitulasi yang dilanjutkan rapat pleno guna menetapkan hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 yang dilaksanakan (19-22/4) mendatang.
“Berhubung logistik sangat banyak dan tidak mungkin untuk disimpan semuanya di gudang Kantor KPU, maka kami membagi dua tempat. Yakni di gudang Kantor KPU dan gudang KPU di Jalan Nias Kelurahan Panggung,” pungkasnya
Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko SIK melalui Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Suwandi menghimbau, setelah dilaksanakannya pemungutan suara dan penghitungan berikut rekapitulasi yang dilaksanakan baik di tingkat kelurahan (PPS) maupun PPK masing-masing kecamatan di Kota Tegal,mulai Jumat-Sabtu semua Logistik Pemilu Legislatif 2014 dikirim kembali ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal.
“Proses pengiriman logistik kembali ke KPU melibatkan pengamanan dan pengawalan personel Polres Tegal Kota yang dilaksanakan bertahap selama 2 (dua) hari, yakni Jumat-Sabtu (18-19/4),” ujarnya, Jumat (18/4) kemarin.
Menurut Suwandi, pengiriman kembali logistik ke KPU tahap pertama sebanyak 487 Kotak Suara dari PPK Kecamatan Tegal Barat dan PPK Kecamatan Tegal Selatan sebanyak 481 Kota Suara. Kotak Suara tersebut, disimpan di Gudang KPU di Jalan Nias Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.
“Sedang pengiriman tahap kedua hari Sabtu (19/4) logistik dari PPK Kecamatan Margadana dan PPK Kecamatan Tegal Timur. Akan disimpan langsung di gudang penyimpanan Kantor KPU Kota Tegal,” tambahnya.
Kegiatan tersebut, lanjut dia, selain pengamanan dan pengawalan pengiriman selama proses penyimpanan dan rekapitulasi tingkat Kota, Polres Tegal Kota menempatkan 21 personel  yang masing-masing sebanyak 9 personel dipimpin Perwira Pengendali Ipda Abdul Munir SH di lokasi gudang penyimpanan. Dan 12 personel lainnya mengamankan di Kantor KPU Kota Tegal dipimpin AKP Widada,” ungkapnya. Tio(R)




Share this article :