Home » , » Pisah Sambut Kapolres Tegal Kota, Kapolres Baru Diharapkan Tingkatkan Kamtibmas

Pisah Sambut Kapolres Tegal Kota, Kapolres Baru Diharapkan Tingkatkan Kamtibmas

Written By suara rakyat on Tuesday, May 20, 2014 | 11:42 PM

Tegal, (srtegal.com) – Polres Tegal Kota, Selasa (20/5) kemarin gelar pisah sambut Kapolres  lama dengan dengan yang baru. Serah terima jabatan sebelumnya dilaksanakan di Mapolda Semarang, Senin (12/5) lalu.
Kapolres Tegal Kota lama, AKBP Darmawan Sunarko SIK menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan pelaksanaan tugasnya selama menjabat di Tegal Kota. Selain itu, meminta maaf kepada warga termasuk kepada seluruh anggota jika selama bertugas ada perbuatan maupun sikap yang kurang berkenan dan belum dapat memberikan yang terbaik.
Namun, menurut Darmawan, sudah berusaha semaksimal mungkin terutama kepada personil yang mungkin ada yang sakit hati saat bertugas, namun semua itu demi kepentingan bersama.
“Saya berharap, apa yang telah dilakukan saat kepemimpinan saya hendaknya tetap diteruskan oleh pejabat Kapolres Tegal Kota yang baru. Semoga bisa lebih meningkatkan upaya dalam mewujudkan dan memelihara Kamtibmas yang lebih kondusif  di masyarakat,” ujarnya.
Sementara, Kapolres Tegal Kota yang baru, AKBP Bharata Indrayana SIK menyampaikan dalam sambutannya, memperkenalan diri dihadapan seluruh anggota. Bharata menceritakan, dirinya lulusan AKPOL tahun 1995 dan lahir di Surabaya 40 tahun lalu. Bharata juga menyampaikan riwayat jabatannya, di antaranya selepas dari AKPOL berdinas sebagai Pamapta di Polres Jakarta Utara, Polda Metro Jaya selama 2 tahun yang kemudian mengikuti pendidikan kembali dan lulus tahun 2002 lalu.
“Selama 10 tahun, terhitung sejak 2002 hingga 2012 berdinas dibeberapa Polres di wilayah Polda Kalimantan Timur, antara lain sebagai Kabag Ops dan Kasat Sabhara. Kemudian tahun 2012 mengikuti Sespimen yang selanjutnya ditempatkan di Asisten Ops Polri Mabes Polri hingga terakhir menjabat Kasubbag Progtas Bagkorprog Rorena KL Sops Polri dan sekarang menjabat sebagai Kapolres Tegal Kota,” paparnya.
Selanjutnya, Bharata menyampaikan, terima kasih kepada pejabat lama yang telah membangun Polres Tegal Kota dengan baik di mana terjalin kebersamaan antar anggota. “Kami akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan kapolres sebelumnya. Ke depan akan saya laksanakan sambil berjalan sesuai dengan dinamika yang ada,” pungkasnya.
Selesai pisah sambut, dilanjutkan dengan ramah tamah pejabat lama AKBP Darmawan Sunarko SIK dengan pejabat baru Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana SIK, dan berjabat tangan dengan seluruh anggota Polres Tegal Kota.
Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pemberian cindera mata oleh pejabat lama AKBP Darmawan Sunarko SIK yang diberikan secara simbolis kepada awak media yang telah bekerja sama dalam memberikan informasi, program-program pelaksanaan tugas Polres Tegal Kota.
Adapun pisah sambut dan perkenalan, bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota, dihadiri seluruh personil Polri dan PNS Polres Tegal Kota, termasuk Waka Polres Kompol Valent Asmoro SIK, para Kabag, Kasat dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Tegal Kota. Tio(R)
Share this article :