Home » » Open House Bupati Makin Dekat Dengan Rakyat

Open House Bupati Makin Dekat Dengan Rakyat

Written By suara rakyat on Sunday, September 14, 2014 | 6:23 PM

Brebes, (srtegal.com) - Pelaksanaan open house Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dengan masyarakat, kini semakin dekat. Pasalnya, tempat penyelenggaraan tidak lagi di pendopo Bupati di Brebes dan di Rumah Singgah Bupati di Bumiayu, tetapi sekarang Bupati yang mendekat ke masyarakat dengan berkumpul di Aula Kantor Kecamatan setempat.
“Mulai bulan ini, penyelenggaraan open house ditempatkan di aula Kantor Kecamatan,” tutur Idza Priyanti SE usai menggelar Open House di Aula Kantor Kecamatan Ketanggungan, Kamis (11/9).
Dalam open house tersebut, permasalahan infrastruktur masih mendominasi pertanyaan warga. Dari masalah Jalan, Drainase, saluran irigasi hingga talud sungai yang jebol tak luput dari pertanyaan warga.
Priyo Sutopo warga Ketanggungan misalnya, menanyakan saluran drainase yang tak kunjung direalisasikan. Akibatnya jalan sering tergenang air dan cepat rusak.  Demikian juga dengan Anas Rosul warga Sindang Jaya merasa bosan dengan kondisi jalan dari Ketanggungan hingga Jemasih dan Ciseureuh kondisinya rusak parah. Padahal, roda ekonomi dari daerah tersebut sangat dinamis yang menyetok hasil bumi ke Ketanggungan.
Demikian juga dengan Kades Padakaton Iman juga sama merindukan jalan poros Padakaton, Sutamaja, Ciduwet hingga hotel Anggraeni jalannya juga tidak bagus. Warga lainnya menyoroti soal kekeringan yang mulai melanda daerah Ketanggungan yang sebagian sawahnya tadah hujan. Sehingga perlu dibangun embung dan saluran irigasi.
Bupati Brebes yang didampingi Wakil Bupati Narjo, Asisten I Suprapto SH, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Dra Lely Mulyani MPd, Kepala Dinas Pengairan dan ESDM Ir Slamet Riyadi dan Camat Bulakamba Rejeh Juanda SH menjawab dengan gamblang seluruh pertanyaan warga. Satu persatu dijawab dengan argumentasi yang jelas, sehingga masyarakat benar-benar mengerti kondisi yang sedang digarap dan yang menjadi catatan khusus Bupati untuk diteruskan pada program tahun 2015.
Usai open house Bupati meninjau tanggul Kali Babakan, Dukuh Karangmalang  yang jebol sekitar 25 meter. Bupati berjanji akan menghubungi pihak terkait untuk secepatnya dibangun tanggul tersebut karena bisa berakibat banjir. Turut mendampingi peninjauan anggota DPRD Brebes Moh Rizki Ubaidillah. (Tio) 
Share this article :