Home » , » Puluhan PNS Turun Jalan, Bagikan Seribu Bunga

Puluhan PNS Turun Jalan, Bagikan Seribu Bunga

Written By suara rakyat on Tuesday, May 5, 2015 | 1:39 AM

Tegal, (srtegal.com) – Puluhan PNS dan Mahasiswa serta Pegawai PDAM Kota Tegal telah melakukan acara bagi-bagi seribu bunga yang bertuliskan “Selamatkan Kota Tegal” kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di alun-alun tepatnya didepan Balai Kota Tegal. Hal tersebut dilakukan dalam bentuk melakukan penolakan pemerintahan yang dianggap tidak sesuai rel atau aturan yang ada di Kota Tegal, serta kebijakan yang tidak sesuai dari pimpinan atau Walikota, sehingga menganggap pemerintahan yang tidak adanya atasan atau pimpinan, sehingga menyebutkan kalau pimpinannya adalah langsung dari provinsi. Senin(4/5).
Acara yang dimulai dari pukul 13.00 – 17.30 itu telah berjalan hikmat dan tanpa adanya anarkhisme atau perbuatan yang sifatnya merusak fasilitas umum. Sebelum acara long-march dan bagi-bagi bunga di jalan, seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil) di dalam gedung pendopo Kota Tegal bersama-sama telah menyayikan lagu Janji Korpri dan Himne Korpri, selanjutnya melakukan orasi yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan dari berbagai SKPD, dalam penyampaiannya telah menentang kebijakan yang dianggap menyalahi aturan yang ada di pemerintahan Kota Tegal yang sesungguhnya. Dalam orasinya salah satu perwakilan dari Korpri juga menyampaikan bahwa dirinya dalam berjuang bukan atas dasar kepentingan, yang telah terdengar isu-isu diluar sebagai tunggangan dari Wakil Walikota.
Dalam orasi yang dilakukan oleh salahsatu orator telah menyinggung DPRD Kota Tegal dengan sebutan kata Gedung Lor telah dianggap tutup mata dan dalam acara ini tidak hadir, padahal berkaitan langsung dengan kepentingan pemerintahan Kota Tegal yang sedang dalam keadaan memanas ini. Sehingga dalam  penyampaiannya orator mengatakan bahwa, apabila DPRD tidak mendukung maka Mendagri pun punya hak atas semua ini. Semua bukti dan hasil pertemuan pada malam sabtu (1/5) dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, para ulama, serta dewan gereja telah sepakat dengan apa yang disampaikan Korpri. Dan dalam waktu dekat semua berita acara secara tertulis akan dikirim dan disampaikan langsung ke Gubernur Jawa Tengah. Tio(R) 

Share this article :