Home » » RSI Harapan Anda Kota Tegal Utamakan Penanganan, Lain-Lain Menyusul

RSI Harapan Anda Kota Tegal Utamakan Penanganan, Lain-Lain Menyusul

Written By suara rakyat on Sunday, May 3, 2015 | 2:24 PM

Tegal, (srt.com) - Urusan usia dan nyawa manusia bukanlah kewenangan manusia itu sendiri, melainkan urusan Tuhan, manusia hanya bisa berusaha dan menjaganya diantaranya dengan menjaga kesehatan dan keselamatan. Untuk itu bagi siapapun yang membutuhkan bantuan bahkan penanganan kesehatan harus diutamakan, urusan lain bisa menyusul. 
Dari hasil di lapangan, tidak sedikit nyawa melayang karena penyakit, kecelakaan dan lain sebagainya yang diakibatkan karena penanganan yang lambat bahkan rentan dengan pasien disibukkan dulu dengan birokrasinya. Bahkan alasan yang kerapkali terjadi adalah alasan ruangan rumah sakit yang penuh atau fasilitas yang tidak memadai yang mengakibatkan nyawa melayang sebelum ditangani akibat keterlambatan.
Hal tersebut perlu diperhatikan pemerintah dalam menyikapi permasalahan kesehatan dan penanganan pasien secara sigap, sehingga alasan ruangan penuh tidak lagi menjadi alasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa.
Beda halnya dengan Rumah Sakit Islam Harapan Anda Kota Tegal yang siap melayani pasien tanpa  memandang kasta. RSI Harapan Anda lebih senang dengan mengutamakan penanganan pasien tanpa harus disibukkan dengan rujukan yang harus dimiliki pasien. 
“RSI Harapan Anda wellcome 24 jam baik bagi pasien umum maupun BPJS selagi sesuai prosedur yang ada, bila ada yang membutuhkan penanganan cepat karena kondisi yang serius, bila rujukan belum lengkap bisa dilakukan setelahnya, hal ini karena memang sudah menjadi bagian dari motto RSI Harapan Anda dan sudah semestinya dilakukan bidang kesehatan“ tandas Humas RSI Harapan Anda Tegal, Said Bassalamah SH kepada SR , belum lama ini.
Berkaitan dengan hal tersebut, ditambahkan Said, bahwa yang penting penanganan berkaitan dengan ruangan yang penuh sebenarnya memang alasan masuk akal tapi tanpa bermaksud lain kamipun akan menyampaikan apa adanya.Seperti RSI menyediakan ruangan with list sebelum mendapatkan kamar.
“ Urusan kamar gampanglah yang penting kita bantu menagani pasiennya dulu, Harapan saya, seluruh karyawan atau pegawai RSI Harapan Anda Tegal bekerja sesuai tupoksinya, para dokter dan perawat siap melayani dengan baik dan sopan  ” Pungkasnya.Dn(r)
Share this article :