Home » » SMK Farmasi YPIB Brebes, Sekolah Berprestasi

SMK Farmasi YPIB Brebes, Sekolah Berprestasi

Written By suara rakyat on Tuesday, May 26, 2015 | 7:05 PM

Brebes, ( srtegal.com) - SMK farmasi YPIB patut dikatakan sekolah yang syarat berprestasi, dimana kenyataannya saat ini mampu mendapat peringkat ke-8 dari 86 SMK yang ada di seluruh Kabupaten Brebes. Hal itu di sampaikan Kepala SMK Farmasi-YPIB, M. Imdad Azizy, S.Pd, saat memberikan sambutan dalam acara wisudawan/wisudawati kelulusan angkatan tahun pelajaran 2014-2015 di auditorium gedung Korpri Brebes. Sabtu (23/5).
Lebih lanjut M. Imdad Azizy menjelaskan, sekolah yang saat ini berdiri di bekas gedung sebuah rumah sakit, JL.Raya Brebes Jatibarang, dan bercerita bahwa saat ini SMK F YPIB Brebes telah memulai pembangunan sebuah gedung baru, dengan kapasitas 21 kelas.
Dirinya berharap dukungan dari semua pihak agar pembangunan gedung baru bisa berjalan sesuai yang di harapkan, serta menghimbau kepada seluruh jajaran dewan guru, agar tetap ditingkatkan dalam memberikan dan mengajarkan suatu ilmu kepada anak didiknya, jadikanlah motivasi dalam memberikan kontribusi pada pembangunan yang berkualitas”Terangnya.
  “Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai, mudah-mudahan SMK F-YPIB Brebes  lebih baik lagi serta mampu memberikan  kontribusi  dan peran penting untuk kemajuan Brebes, melalui penerapan pendidikan yang berbasis pada kesehatan, serta mampu mencetak insan-insan yang berkualitas, khususnya di bidang kesehatan”.Tambahnya lagi.
Rasa syukur atas pencapaian selama ini, lebih lagi selama berdirinya SMK F-YPIB Brebes 7 tahun silam, tradisi kelulusan 100% mampu di pertahankan pada kelulusan angkatan ke-V  tahun pelajaran 2014-2015 ini, “dari 3 program yang ada ,yaitu Farmasi, Analisis Kesehatan ,dan Keperawatan kesemuanya lulus 100%” bebernya.
Dan kelulusan dari jumlah siswa kelas XII Farmasi 12 siswa, Keperawatan 25 siswa, jadi total yang telah diwisuda sebanyak 37 siswa. Dimana ada Dua siswa yang sangat membanggakan dalam prestasinya, yaitu Rangking I kelas XII Farmasi bernama, Linda Purnamasari, dan Rangking I kelas XII Keperawatan bernama Ema Amalia.
 Kepala sekolah menambahkan bahwa SMK F-YPIB Brebes juga telah melakukan kerjasama yang baik dengan beberapa Perusahaan Farmasi dan beberapa Rumah Sakit, supaya siswa-siswi yang lulus tahun ini rencananya akan di arahkan ke beberapa perusahaan dan rumah sakit tersebut.
Acara wisuda yang di gelar di gedung korpri juga telah dihadiri para walimurid, dan di isi dengan rangkaian kegiatan berbagai kreativitas seni serta lomba tatabusana, dengan menampilkan busana khas batik Brebesan yang  mewarnai para peserta lomba tata busana, para peserta lomba berjalan berlenggak lenggok di atas caltwalk.Gofar(R)




Share this article :