Home » » SMK Ma’Arif NU 01 Wanasari-Brebes Mencetak Insan Produktif, Adaftif dan Inovatif

SMK Ma’Arif NU 01 Wanasari-Brebes Mencetak Insan Produktif, Adaftif dan Inovatif

Written By suara rakyat on Tuesday, May 26, 2015 | 4:02 AM

Brebes, [srtegal.com] - Peluang dunia usaha dan industri serta usaha mandiri yang semakin meningkat seiring dengan kemajuan era globalisasi, semakin ketatnya pula peluang dalam mencari suatu pekerjaan, tetapi untuk mengisi kebutuhan dunia usaha atau industri pada saat ini atau yang akan datang diperlukan Sumber Daya Manusia [SDM] yang telah di bekali pengembangan diri pada bidang keahlian.
Sekolah Menengah Kejuruan[SMK] sebagai sekolah yang mencetak, menyiapkan siswa untuk memenuhi lapangan dunia kerja, menjadi salah satu di antara sekolah-sekolah yang lain dalam menyiapkan lulusan-lulusan siswa yang berkompetensi.
Adalah SMK Ma’arif NU 01 Wanasari-Brebes, dengan visi-misi mewujudkan pendidikan berwawasan global, bersaing dalam tehnologi, frofesional dalam bekerja, berkompetisi, menjadi insan yang froduktif, adaftif, inovatip, mandiri dan beriman serta dapat memasauki lapangan kerja melalui pengembangan Iptek dengan pencerahan Imtak.
Menurut  Ali Fauzan,MH. Kepala SMK Ma’arif NU 01 Wanasari Brebes,saat gelar acara  wisudawan/wisudawati dan Harlah SMK Ma’arif NU 01 Wanasari Brebes,di ruang auditorium kampus UMUS Brebes sampaikan,” Dalam menjembatani antara pelaku industri dengan para siswa siswinya, SMK Ma’arif NU 01 Wanasari telah melakukan MoU dengan beberapa perusahan besar. Hal ini di lakukan agar supaya siswa-siswi yang telah melalui pendidikan di SMK Ma’arif Wanasari dan belum ada kesempatan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bisa langsung tersalurkan ke dunia kerja” ucapnya. Belum lama ini.
Acara wisudawan/wisudawati angkatan tahun 2014-2015 yang di meriahkan dengan berbagai tampilan kegiatan, juga di gelar acara potong tumpeng untuk memperingati Hari Lahir SMK Ma’arif NU 01 Wanasari.
Ali Fauzan MH, dalam sambutanya juga sampaikan rasa terimakasih kepada yayasan dan semua pihak terkait, yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin SMK Ma’arif NU 01 Wanasari, dan berharap dukungan semua pihak agar SMK Ma’arif NU Wanasari mampu memberikan yang terbaik di segala bidang.
SMK yang bernaung di yayasan Ma’arif NU dalam acara wisudawan/wisudawati juga hadir para tokoh-tokoh NU, seperti ketua DPC NU Brebes H.Ataoilah, pengurus MWC NU Wanasari serta anggota DPRD Kabupaten Brebes dari PPP,H.Khumaedi.dan ketua KUA Brebes.
Dalam kesempatanya H.Athoilah berpesan  kepada siswa-siswi SMK Ma’arif Wanasari, agar bisa dan mampu menerapkan ilmu yang di dapat untuk kehidupan lebih baik dan berharap tetap berkontribusi  melalui kegiatan apapun untuk kemaslahatan umat.
Dirinya juga ingatkan bahwa pendidikan dan kesehatan suatu faktor penting dalam membangun bangsa dan negara, oleh dari itu ia menghimbau kepada anak didik yang hadir, untuk tetap menggali ilmu, yang bisa di dapat dari suatu  pengalaman kerja maupun suatu jenjang pendidikan dan jangan terjerumus narkoba, Harapnya.Roni (R)


Share this article :