Home » » SMP Negeri 03 Songgom Sekolah Kampung Namun Sarat Prestasi

SMP Negeri 03 Songgom Sekolah Kampung Namun Sarat Prestasi

Written By suara rakyat on Tuesday, May 26, 2015 | 3:43 AM

Brebes, (srtegal.com) - Meski hanya berada di kampung, jauh dari hingar bingar deru mesin dan hanya di apit luasnya hijau mata memandang,SMPN 03 Songggom  mampu menyetak siswa siswi yang berprestasi,seperti yang di sampaikan Tri Budhi Hermanto bidang kesiswaan,tradisi SMPN 03 Songgom adalah mampu meluluskan 100% siswanya.
Prestasi yang pernah disabet di berbagai event, baik di bidang akademik maupun non akademik juga tak kalah dengan sekolah-sekolah unggulan yang berada di kota, seperti dalam keikutsertaan dalam lomba Popda dan O2SN ,siswanya mampu menyabet juara tingkat Kabupaten, bahkan menurutnya prestasi yang di raih juga ada pada pendidiknya ,yaitu lomba karya tulis ilmiah tingkat propinsi,yang berhasil meraih juara III tingkat propinsi Jawa Tengah ,atas nama saya sendiri”.Bebernya. Belum lama ini.
Pada tahun ajar 2014-2015 Tri Budhi Hermanto juga berharap siswa- siswinya bisa lulus dan tetap melanjutkan ke jenjang berikutnya serta mampu mempertahankan tradisi kelulusan 100%. Harapnya, Saat gelar acara pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 3 Songgom tahun pelajaran 2014-2015.
Tri Budi juga sampaikan bahwa menurut pantauan dan survai yang di lakukan ,siswa kelas IX SMPN 03 Songgom yang telah lulus tahun ini, walaupun belum menerima pengumuman kelulusan ujian nasional, namun dalam melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya di sekolah-sekolah yang menjadi pilihan, para siswa telah di terima di sekolah tujuan. 
Sukirman Kepala SMPN 03 Songgom,  “meskipun sekolah kami hanya sekolah kampung dan berada di tengah sawah, namun dengan tekad kami yang ingin menerapkan standar pendidikan yang berkualitas, secara propesional memberikan pembelajaran yang efektif ,serta mengoptimalisi kompetisi, mudah-mudahan anak didik kami menjadi anak yang mampu mengaktualisasi diri”.  terangnya.
Dan kami berharap, Lanjutnya lagi, siswa kelas IX SMPN 03 Songgom yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, dan bisa melanjutkan pendidikan paling tidak bisa mencapi 80%”.Harapnya.
“salah satu motivasi yang di berikan pihak sekolah bagi siswa yang ber prestasi adalah pemberian reward sebagai tanda suport untuk bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi”. Tambahnya lagi.
204 siswa kelas IX dari 770 siswa SMP  Negeri Songgom saat ini telah melalui proses belajar selama 3 tahun dan saat ini dalam acara pelepasan siswa IX yang mendapat dukungan dari BPD Jateng dan kemitraan beberapa sekolah lanjutan menegah, acara yang di gelar di pelataran SMPN 03 Songgom berlangsung meriah, berbagai kreativitas seni  yang di bawakan siswa-siswinya mengiringi rangkaian acara.
 Tri Budi Hermanto yang juga sebagai ketua panitia penyelenggara, dirinya sangat mengapresiasikan peran serta masyarakat, menurutnya kegiatan bisa berjalan dengan lancar tidak lepas dari peran serta masyarakat dan komite.Roni (R)

Share this article :