Home » , » Achmad Mafrukhi SE : Siap Kawal Pemekaran Kabupaten Bumiayu

Achmad Mafrukhi SE : Siap Kawal Pemekaran Kabupaten Bumiayu

Written By suara rakyat on Thursday, June 25, 2015 | 2:50 AM

Bumiayu, (srtegal.com) – Aspirasi masyarakat kabupaten brebes bagian selatan yang ingin adanya Pemekaran dan membentuk otonomi daerah sendiri hingga sekarang belum terealisasi Pasalnya perjuangannya sudah puluhan tahun masih berjalan ditempat karena komponen penggerak bekerja tidak maksimal, upaya perjuangan untuk mewujudkan pemekaran tersebut beberapa anggota DPRD Brebes akan siap mengawalnya.
Achmad Mafrukhi SE, Anggota DPRD Brebes dari Faksi Golkar. Mengatakan Hal pemekaran dan memisahkan dari suatu daerah tidaklah mudah memang perlu proses, sehingga idealnya penggerak pemekaran itu juga harus dibagi tugas dan fungsinya agar kedepan proses pemekaran bisa berjalan dengan efektif, cepat dan maksimal. Begitu pula dengan pemekaran kabupaten Brebes juga perlu pembagian yang jelas agar tidak lagi terjadi kegagalan yang selalu membayangi perjuangan pemekaran.
"Kami sangat mendukung gagasan masyarakat Brebes selatan yang mendambakan pemekaran Kabupaten Brebes. Kemudian jika melihat dari cakupan wilayahnya sudah sangat memenuhi syarat yakni  terdiri 6 wilayah kecamatan diantaranya Kecamatan Salem, Bantarkawung, Paguyangan, Sirampog, Tonjong dan Bumiayu," kata Menurut Mafrukhi, 
Lanjut Mafrukhi, masalah pemekaran memang harus ditangani lebih serius, karena landasannyapun sudah jelas pada UU nomor 23 tahun 2014 pasal 32 , pasal 33, pasal 34 dan beberapa pasal lainnya yang pada intinya seluruh persyaratan itu sudah ada disini. 
" Memang sejauh ini Pemkab telah menindaklanjuti usulan pemekaran sesuai normatif dan saat ini telah dilakukan MoU terhadap Undip, tinggal menunggu hasilnya," ungkapnya saat ditemui ditempat kediamannya  di Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan kemarin.
Dia menambahkan, saat ini masyarakat Brebes bagian selatan butuh pelayanan cepat bukan pelayanan jauh yang memakan banyak biaya seperti sekarang ini. Selain itu perhatian Pemkab Brebes terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah selatan juga masih dirasa kurang mendapatkan perhatian yang serius. 
"Saya sebagai anggota dewan berjanji akan berupaya mengawal perjuangan pemekaran agar harapan masyarakat selatan bisa terwujud,"  ujar Mafrukhi. Imam (R) 


Share this article :