Home » , » Anjangsana, Polres Tegal Kota Sambut HUT Bhayangkara

Anjangsana, Polres Tegal Kota Sambut HUT Bhayangkara

Written By suara rakyat on Friday, June 26, 2015 | 9:49 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Tegal Kota dalam menyambut hari jadinya, dengan rasa syukur tengah berbagi kebahagiaan sebagai wujud kepedulian sesama, melalui sentuhan sosial yang muncul dari hati nurani. Dalam kesempatan baik di bulan yang suci ini, jajaran Polres Tegal Kota melaksanakan anjangsana kepada para anggota yang sakit serta janda prajurit (warakawuri) serta anak-anak yatim piatu. Jum’at (26/06)

Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana Sik, bersama istri yang juga sebagai Ketua Bhayangkari Ny Nitta Bharata, serta rombongannya tengah menyambangi rumah yang hanya ditinggali dua orang kakak beradik yatim piatu, yaitu anak dari mendiang almarhum Brigadir Martono anggota Polres Tegal Kota dimana rombongan menemui Anggi (13), salah seorang anak yang berada di dalam rumah tersebut.

Anggi yang merupakan siswi SMP 2 Talang menyampaikan dirinya merasa senang dan bahagia mendapat kunjungan dari rombongan Polres Tegal Kota. Dimana dalam keseharian dirinya terbiasa hidup sendiri karena sering ditinggal sang kakak yang bekerja sebagai karyawan swasta.

“Saya merasa senang ada teman dan merasa diperhatikan dari kantor dimana dulu bapak saya bekerja, saya sangat berterimakasih kepada semua karena masih memperdulikan walaupun bapak saya sudah tidak ada”. Ungkap Anggi. 

Dalam tempat yang berbeda para rombongan juga tidak lupa menyambangi kediaman warakawuri Ny Kurniasih (44) istri dari anggota Polres Tegal Kota almarhum Briptu FX Budiono, yang meninggal saat pengamanan proses pentahapan Pilkada Tegal. Dimana suasana haru dan prihatin terlihat ketika melihat kondisi kesehatan penglihatan mata Kurniasih yang baru saja menjalani operasi, namun rasa haru berubah menjadi suasana yang bahagia saat rombongan datang dan bersilaturahmi serta beramah tamah.

 “Saya  merasa terharu dalam kondisi saya yang sedang sakit telah mendapat perhatian dan kunjungan dari Kapolres bersama rombongan, saya merasa bahagia dan semakin tenang dengan kedatangan rombongan, hal ini menjadi semangat bagi diri saya dan keluarga” Terang Kurniasih.

Selain itu dalam kesempatan yang sama juga telah dilaksanakan kegiatan oleh Waka Polres Kompol R Sihombing SH MH bersama Ibu dan rombongan, yakni mengunjungi dan bersilaturahmi kepada para anggota yang sakit diantaranya Aiptu Sudarto, Brigadir Saryono dan Brigadir H Supardjo. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 Tahun 2015 yang digelar di jajaran Polres Tegal Kota. Selain beberapa kegiatan bakti sosial, ziarah, tirakatan termasuk upacara HUT Bhayangkara juga melakukan kegiatan kerja bakti lingkungan, bersih-bersih Masjid, dan tempat ibadah, hal ini dilaksanakan bersamaan dengan bulan suci puasa ramadhan.

Dalam kesempatan anjangsana tersebut juga diserahkan bingkisan serta tali asih  kepada anggota termasuk janda prajurit (warakawuri) dan anak-anak yatim piatu.

" Anjangsana  dan kunjungan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, juga  wujud perhatian sekaligus pembinaan kepada para anggota termasuk anak-anak anggota  yang  merupakan Keluarga Besar, selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan warakawuri maupun para purnawirawan ", ungkap Kapolres Tegal Kota. Tio (R) 

Share this article :