Home » , » Bupati Brebes Pantau Perbaikan Jalan

Bupati Brebes Pantau Perbaikan Jalan

Written By suararakyat on Thursday, June 25, 2015 | 3:37 AM

Brebes, (srtegal.com) - Perbaikan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Brebes terus dipantau Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. Pemantauan dilakukan dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk mendapatkan penanganan dan langkah-langkah kongkrit demi perbaikan berkelanjutan.
“Jalan penghubung antar desa dan kecamatan di Kabupaten Brebes harus mulus, apalagi saudara-saudara kita yang di perantauan akan pulang kampung,” kata Idza disela pemantauan jalan di wilayah Wanasari, Rabu (23/6).
Meski dalam kondisi puasa, Idza menyusuri jalan dari desa Pebatan, Pesantunan, Kertabesuki, Sawojajar, Kaliwlingi hingga dukuh Pandansari. Satu persatu kondisi jalan diperiksa dengan mencocokan rekaman DE yang dibawanya. “Saya ingin mencocokan kondisi jalan yang rusak dengan rencana pembangunan yang ada, sehingga tidak tertinggal. Seandainya ada yang tertinggal maka akan diusulkan untuk tahun anggaran 2016,” kata Idza.
Kepala UPTD DPU Taru Brebes Kargam SE menjelaskan, kondisi jalan di tiga wilayah Brebes, Wanasari dan Songgom. Perbaikan dan rehabilitasi di wilayah Brebes sebanyak 37 titik dengan anggaran mencapai Rp 17,8 Milyar. Sedangkan untuk wilayah Songgom meliputi 7 titik yang mencapai 4,1 milyar. “Wilayah Wanasari juga ada 7 titik yang mencapai 10 Milyar,” kata Kargam.
Ditempat terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setda Brebes Drs Atmo Tan Sidik menjelaskan, Bupati dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Jumat (26/6) akan meninjau jalan tol pejagan-Brebes. Mereka akan melewati jalan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan persiapan arus mudik-balik lebaran. 
“Gubernur akan tiba di Jatibarang, pada Kamis pukul 16.00. Namun diantara perjalanan dari Purwokerto gubernur akan berhenti sejenak di Ciregol untuk melihat-lihat kondisi jalan Ciregol,” ungkap Atmo.
Gubernur juga akan melakukan dialog bersama warga jatibarang dan sholat taraweh di masjid Al Ittihad Jatibarang. “Gubernur akan meninjau tol exit Pejagan Brebes sejak pukul 07.00 WIB,” paparnya. Tio (R) 
Share this article :