Home » » Jelang Puasa Ramadhan Yayasan Masjid Agung Kota Tegal Gelar Istighotsah

Jelang Puasa Ramadhan Yayasan Masjid Agung Kota Tegal Gelar Istighotsah

Written By suara rakyat on Wednesday, June 17, 2015 | 3:12 AM

Tegal, (srtegal.com) – Yayasan Masjid Agung Kota Tegal menggelar Istighotsah untuk Kedamaian Kota Tegal dan Menyambut bulan Suci Ramadhan 1436 H di Masjid Agung Kota Tegal, Senin (15/6) malam, kemarin.
Hadir Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno, Kapolresta Kota Tegal AKBP Bharata Indrayana SIK, Plt Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha SH, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Ketua Pembina Yayasan Masjid Agung Tegal sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijrah Kota Tegal Habib Thohir Abdullah Al Kaff, Ketua PCNU dr Abdal Hakim Tohari Sp RM MMR, Ketua Yayasan Masjid Agung H Ahmadi dan tokoh agama antara lain KH Abbas Yaman dan Kyai Moh Chamim.
Jamaah istighotsah berasal dari masyarakat Kota Tegal dan santri Pondok Pesantren Darul Hijrah Kota Tegal.
Ketua Yayasan Masjid Agung H Ahmadi mengatakan, istighozah menjelang bulan suci Ramadhan untuk mendoakan Kota Tegal agar selalu diberikan kedamaian dan kenyamanan dalam beribadah.
Sementara Habib Thohir dalam maido hasanahnya, mengajak para jamaah dan masyarakat muslim Kota Tegal untuk selalu meminta, mengemis dan berdoa kepada Allah SWT, tentang apa saja yang menjadi kebutuhan warga Kota Tegal.
“Doakan orang tua, anak cucu dengan meminta, mengemis kepada Allah, apa saja kebutuhan kita. Tentu kebutuhan itu mudah bagi Allah karena Allah lah yang sesungguhnya yang memudahkan yang rumit. Untuk itu, mintalah kepada Allah, jangan tinggalkan doa, doa sebagai ibadah dan sebagai kontak hamba kepada Tuhannya,” paparnya Habib Thohir.
Habib Thohir juga mengajak, jamaah agar mendoakan Kota Tegal agar aman sentosa, karena amat mahal keamanan itu.
“Kita ingin mudah dalam beribadah, ingin senang bisa mudah beribadah. Untuk itulah mari duduk bersama berdoa untuk keselamatan negara dan kota kita. Aamiin,” ungkap Habib Thohir.Tio(R)

Share this article :