Home » , » Kantor Desa Ragatunjung Termegah se-Kecamatan Paguyangan

Kantor Desa Ragatunjung Termegah se-Kecamatan Paguyangan

Written By suara rakyat on Thursday, June 25, 2015 | 2:26 AM

Paguyangan, (srtegal.com) – Berawal lokasi bangunan kantor desa sebagai tempat sarana pelayanan masyarakat dengan kondisi memprihatinkan menjadi pemikiran komponen lembaga desa yang ada, dan dari hasil musyawarah bersama Lembaga Desa sehingga disepakati Kantor Desa Ragatunjung Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes dibangun dan ditata kembali yang akhirnya terwujudlah bangunan megah berlantai dua dengan menggunakan anggaran murni swadaya masyarakat dan bantuan Pemkab, bahkan saat ini dinilai Kantor Desa termegah se Kecamatan Paguyangan.
Dari 12 desa yang ada di Kecamatan Paguyangan kondisi fisik hampir setengah bangunannya  dinilai masih belum tertata untuk pelayanan masyarakat. 
Kepala Desa  Ragatunjung, Masduki  mengatakan dari hasil musyawarah bersama Lembaga Desa yang ada, maka penataan lokasi sebagai pelayanan masyarakat secara prima. Bangunan megah berlantai dua ditata lantai atas untuk pelayanan masyarakat yang membutuhakan surat-surat, sedangkan lantai bawah digunakan sebagai ruang serbaguna, bangunan tersebut telah menelan biaya sekitar Rp. 400 juta. Terangnya saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.
Tambah kades, terwujudnya bangunan kantor pelayanan masyarakat menggunakan dana dari swadaya masyarakat murni, sedangkan kekurangannya dianggarkan dari anggaran ADD selama dua periode. 
“Alhamdulillah warga kami masih kental dengan rasa gotong royongnya, baik tenaga maupun materialnya” Jelasnya
Dan Bangunan hasil swadaya ini diharapkan  bisa memberikan motivasi kepada Kepala Desa lain untuk berlomba membangun desa bersama masyarakatnya, sehingga tidak lagi mengandalkan bantuan/kucuran dana dari Pemerintah.
Sementara Camat Paguyangan, Akhmad Hermanto SIP menuturkan bangunan Kantor Desa Ragatunjung yang dinilai megah ini upaya masyarakatnya yang mengharapkan peningkatan pelayanan terbaik, dikatakannya walaupun fisik bangunan kantor megah ini harus dibarengi dengan pelayanan yang prima sehingga sesuai dengan fungsinya 
“Percuma saja kantornya megah tapi pelayanannya kurang prima disegala bidang” ujar Camat
Lanjut Camat, sudah menjadi Program Pemkab Brebes setiap tahunnya dilakukan evaluasi maupun dilombakan baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi dan tingkat Nasional, katanya saat ditemui diruang kerjanya kemarin. Imam (R)

Share this article :