Home » » MTsN Model Brebes Terapkan Pendidikan Boarding School

MTsN Model Brebes Terapkan Pendidikan Boarding School

Written By suara rakyat on Monday, June 1, 2015 | 1:32 AM

Brebes, (srtegal.com) - ]Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Model Brebes, sebagai Madrasah unggulan yang ada di Kabupaten Brebes, selain telah mendapatkan Sertifikat  ISO,juga menerapkan pendidikan Boarding School (pesantren moderen).dengan menerapkan pendidikan yang berkarakter Islami dan berwawasan global.
Boarding Schol yang di terapkan di MTs N Model Brebes di maksud untuk mencetak generasi-generasi cerdas dan berahlak, serta mampu menjawab tantangan jaman dengan tetap berpegang teguh pada ajaran-ajaran Islam.
Saat ini dari siswa siswinya  yang menimba ilmu, beberapa di antaranya ada yang mengikuti pemondokan di MTs Negeri Model Brebes, seperti yang di terapkan di pesantren-pesantren.
Animo masyarakat yang mempercayakan pendidikan putra putrinya di MTs Negeri Model Brebes, tak lepas dari dedikasi para pengurus, dewan guru, komite dan semua yang terkait, yang  mempunyai komitmen dalam memberikan pendidikan yang berkualitas. Bahkan orang nomer satu di Kabupaten Brebes, Hj.Idza Priyanti SE, mempercayakan pendidikan putra putinya di Madrasah tersebut. 
Adalah Elsinta dan Elsanti, kedua putri Bupati Brebes, yang saat ini menimba ilmu di MTs Negeri Model Brebes, dan salah satunya mampu meraih predikat juara siswa teladan  tingkat Kabupaten Brebes dan juara KSM mapel IPA, yang nantinya bersama 2 rekanya akan di kirim ke tingkat provinsi di ajang yang sama,  pada penerimaan murid baru tahun ajar 2014-2015 tercatat nama putra ke 3 dari orang nomor satu di Brebes tersebut juga telah terdaftar di MTs N Model Brebes.
Tokoh Nasional.
Dalam gelar acara perpisahan  siswa tahun ajaran 2014-2015, acara pelepasan siswa  kelas IX yang di gelar di pelataran madrasah,  juga di barengi dengan  peringatan Isra Mi’roj Nabi Muhamad SAW, serta Pencanagan Gelar Membaca dan infak 1000 buku, yang di  hadiri tokoh tokoh nasional, seperti Drs.Taufikurahman  anggota Komisi Yudisial(KY),  KH.Sahid Aqil Sirazd serta  artis tahun 80an Yessi Gusman .
Tokoh nasional tersebut hadir dalam rangka memberikan dukungan dan suport terkait pencanangan gelar membaca dan infak 1000 buku.
Acara juga di isi dengan tampilan apresiasi seni dari siswa siswi MTs N Model Brebes, terlihat kedua putri Bupati Brebes juga turut tampil  dalam mengisi kegiatan kreativitas seni, dengan membawakan lagu Laskar Pelangi milik Giring Nidji, dengan Elsinta sebagai vokal, sedangkan Elsanti memainkan sebuah alat musik gitar.
“Drs.H.Muntoyo MPD.Kepala madrasah Tsanawiyah Negeri Model Brebes dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang tinggi, dalam kegiatan yang di adakan MTsN Model Brebes selalu mendapat kehadiran Bupati Brebes, bahkan dalam kegiatan yang di gelar pada acara perpisahan tahun ini, MTsN Model Brebes mendapat kehormatan dapat di hadiri oleh tokoh-tokoh nasional. Ujarnya belum lama ini.
Dirinya juga ucapkan terimakasih kepada para orang tua wali murid yang telah memberikan kepercayaan pada MTsN Model Brebes dan berharap dukungan peran serta  dari semua pihak, agar MTs Negeri Model Brebes dapat mencetak generasi generasi cerdas dan berahlak serta mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan ,khususnya untuk Kabupaten Brebes . Tambahnya. Roni(R)  

Share this article :