Home » » PKK Kabupaten Brebes Terbaik se Jawa Tengah

PKK Kabupaten Brebes Terbaik se Jawa Tengah

Written By suara rakyat on Sunday, June 21, 2015 | 7:33 PM

Brebes, (srtegal.com) - Dalam melakukan pembinaan dan evaluasi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes bersama rombongan di suguhkan produksi unggulan desa binaan, yaitu di desa Klikiran Jatibarang Brebes.
Produksi unggulan yang di pamerkan di antaranya, kacang bawang (kacang klitik)  dan produksi-produksi lain yang menjadi binaan PKK Kabupaten Brebes.
Ketua PKK Kabupaten Brebes yang hadir Bersama rombongan juga di tunjukan salah satu Rumah sehat yang menjadi program PKK.
Menurut Qorina, dari BPMDK Kabupaten Brebes yang ikut mendampingi Ketua PKK Kabupaten, dalam penilainya, desa binaan  saat ini telah menunjukan keberhasilanya dalam menerapkan program pokok PKK, namun masih sedikit perlu di lakukan peningkatan pembenahan.
” Rumah sehat yang di tunjukan jangan hanya sewaktu ada  evaluasi saja, tetapi bisa di terapkan di setiap waktu”.Terang Qorina.
Evaluasi  meliputi tata administrasi, rumah sehat, tata boga dan pembinaan 10 Program PKK.
Ibu Narjo Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes kepada wartawan suararakyattegal.com menyampaikan, pelaksanaan evaluasi pembinaan 10 Program PKK yang di laksanakan setiap 1 tahun sekali, yang terdiri PKD RT, UP2K dan yang lainya yang merupakan hatinya PKK, wajib di laksanakan pada pengurus Tim penggerak PKK.
Ketua menilai, PKK Kabupaten Brebes sejauh ini telah menunjukan keberhasilan, Tim Penggerak  PKK, baik tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa, menunjukan satu kekompakan yang di lakukan dalam melaksanakan 10 Program PKK.
“Belum lama ini, Tim PKK brebes juga mampu menyabet juara I tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba penilaian PKK terbaik se JawaTengah”.Terang Bu Narjo.
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ibu Darmadji dalam kesempatanya juga menyampaikan sosialisasi. Sosialisasi yang di terangkannya dari kesehatan reproduksi perempuan, peranan Ibu rumah tangga hingga penanaman sayuran melalui Polliback yang bisa di terapkan tanpa lahan luas.
Ketua Tim pengerak PKK Desa, Ibu Hj.Hasimah, sebagai Ketua PKK Desa Klikiran, dirinya sampaikan rasa terimakasih kepada rombongan Tim PKK Kabupaten yang telah hadir ke desa Klikiran dan berharap kehadiran Tim Penggerak PKK Kabupaten bisa memberikan semangat yang tinggi kususnya PKK Desa Klikiran, dalam melaksanakan 10 Program PKK di desanya, dan berharap salah satu pruduksi rumah tangga dari desa Klikiran yaitu kacang bawang bisa lebih di kenal luas.Roni(R) 


Share this article :