Home » » PNS Brebes Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Saling Memaafkan

PNS Brebes Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Saling Memaafkan

Written By suara rakyat on Wednesday, June 17, 2015 | 11:58 PM

Brebes, (srtegal.com) – Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1436 Hijriyah, ada sesuatu yang baru di kalangan PNS Pemerintah Kabupaten Brebes. Terlihat di depan halaman Kantor Bupati Brebes, seusai apel pagi, karyawan/ karyawati dan pejabat di Setda Kabupaten Brebes saling maaf memaafkan, Kamis (17/6).
 Tradisi unik ini dpimpin langsung oleh Pembina apel Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Ir.  Mohammad Iqbal adalah cerminan niatan hati untuk membersihkan diri selama bulan ramadhan. 
“Mari sebelum menjalankan ibadah puasa kita saling memaafkan. Adakalanya pimpinan berbuat salah pada karyawan. Saya secara pribadi memohon maaf kepada saudara semua,” kata Asisten II Sekda ini.
Tambah Asisten II Sekda ini, bulan ramadhan adalah saat yang tepat untuk memulai perbaiki diri. Selama satu bulan penuh, diharapkan PNS membawa perubahan. Kesadaran akan tanggungjawab semakin meningkat tanpa mendahulukan haknya. Hak akan mengikuti seiring pemenuhan tanggungjawabnya sebagai PNS.
Dikala kadar keimanan dan ketaqwaan meningkat di bulan Ramadhan, Ir. Iqbal mengharapkan PNS mampu menjaganya sampai bertemu ramadhan kembali. Pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat dan terjaga.
Diana Nugrahaningrum, salah seorang karyawati Setda Brebes menyambut baik tradisi  saling memaafkan, jarak antara pimpinan dan karyawan begitu dekat takala hati saling memaafkan.
“Semoga ramadhan kali ini akan menambah kekhusyukan beribadah, bekerja pun dengan ikhlas” Tambah Diana.
Layaknya seusai lebaran, karyawan mengular sambut satu persatu untaian kata maaf dari semua pimpinan dan karyawan Setda Kabupaten Brebes. Harapnya. Tio(R) 

Share this article :