Home » » Ponpes Pimpinan Habib Thohir Jalin Silaturahmi Ulama dan Umaro

Ponpes Pimpinan Habib Thohir Jalin Silaturahmi Ulama dan Umaro

Written By suara rakyat on Wednesday, June 24, 2015 | 1:25 AM

Tegal, (srtegal.com) - Pondok Pesantren Daarul Hijrah pimpinan Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff menyelenggarakan buka bersama ulama dan umaro, yang bertempat di Jalan Jambu Kota Tegal. Hadir Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno, Kapolresta Tegal AKBP Bharata Indrayana SIK, perwakilan anggota Forkopinda dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Senin (22/6) kemarin

Kapolresta Tegal AKBP Bharata Indrayana menyambut baik kegiatan buka bersama ini sebagai moment untuk menjalin silaturahmi antara umaro dan ulama. Bharata juga menghimbau di bulan Puasa ini supaya diisi dengan berbagai kegiatan ibadah. Misalnya tadarus, berdzikir, mengaji dan sholat jamaah di bulan Ramadhan.

Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyampaikan dalam bulan ramadhan Pemkot Tegal mengadakan berbagai kegiatan, antara lain buka bersama dengan seluruh jajaran Pemkot Tegal, tarhim dan gelar surban di masjid-masjid yang dihadiri oleh anggota Forkopinda dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Tegal. Dalam rangka menjaga kekhusuan pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini Pemkot telah menyebarkan Surat Edaran yang mengatur kegiatan usaha dan hiburan dalam bulan Ramadhan. “Kami akan menertibkan usaha dan hiburan apabila ada pelanggaran yang dilakukan,” ungkap Walikota.

Sementara kegiatan PNS di Lingkungan Pemkot Tegal ada Jumat Mengaji setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan dan 15 menit sebelum PNS bekerja, setiap hari dilaksanakan tadarus Al Quran. “Sehingga diharapkan kita mendapatkan hidayah barokah dari Allah SWT, bukan hanya menahan haus dan lapar, tetapi ibadah yang dilaksanakan semoga mendapatkan pahala,” harap Walikota.

Kepada masyarakat Kota Tegal, Walikota mengharapkan untuk benar-benar beribadah dan menjaga bulan Ramadhan dengan tidak melakukan kegiatan apapun yang mengganggu kekhusuan, dan saling menghargai dan menghormati bulan suci Ramadhan.

Habib Thohir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tegal dan Forkopinda yang telah menghadiri kegiatan buka bersama. Dalam kesempatan itu, Habib Thohir memberikan kenang-kenangan kepada Walikota Tegal dan Kapolresta Tegal masing-masing berupa satu buah kaligrafi. Tio (R) 

Share this article :