Home » » SD Dan SMP se-Kabupaten Brebes Ikuti Lomba Baris Berbaris

SD Dan SMP se-Kabupaten Brebes Ikuti Lomba Baris Berbaris

Written By suara rakyat on Sunday, June 21, 2015 | 7:28 PM

Brebes, (srtegal.com) - Dalam rangka membentuk generasi berjiwa nasionalisme dan berkarakter, Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes gelar lomba tata upacara bendera  (LTUB) dan baris berbaris nasionalisme karakter bangsa tingkat Kabupaten Brebes baru-baru ini.
Kegiatan lomba yang di gelar tiap tahun, di tempatkan di  komplek Islamic Center Brebes, yang di  ikuti tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Brebes, dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes, tiap kecamatan mengirimkan satu tim untuk mengikuti lomba, dan hanya Kecamatan Brebes yang mengirimkan 2 tim.
Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) dan baris berbaris, melibatkan anggota KODIM 0713 Brebes sebagai tim penilai.
Menurut salah satu tim penilai, dari banyaknya poin-poin yang di nilai, salah satunya  penilain lomba didasari dari kekompakan, keseragaman dan semangat yang tinggi. Belum lama ini.
Dari beberapa peserta lomba, terlihat salah satu peserta yang sedang memperagakan baris-berbaris dengan semangat yang tinggi di bawah terik matahari yang menyengat, namun peserta terlihat menunjukan semangatnya dengan memperagakan beberapa gerakan baris-berbaris secara sempurna.
Menurut Rudiyanto, salah satu pelaksana panitia lomba kegiatan yang di gelar tiap tahun di maksudkan untuk pencarian bibit unggul dalam pengetahuan tentang tata upacara bendera dan baris berbaris, serta juga di maksudkan sebagai dasar pembentukan jiwa Nasionalisme yang berkarakter bangsa” terang Rudiyanto. Belum lama ini.
Nantinya , Imbuhnya lagi, Peserta yang telah mengikuti lomba dan dapat nilai tertinggi, di harapkan siap sedia manakala sewaktu-waktu di butuhkan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan baris berbaris dan tata upacara bendera .Roni(R) 

Share this article :