Home » » SMAN 01 Tanjung Brebes, Satu-Satunya Sekolah Yang Memiliki Hutan Konservasi

SMAN 01 Tanjung Brebes, Satu-Satunya Sekolah Yang Memiliki Hutan Konservasi

Written By suara rakyat on Thursday, June 11, 2015 | 12:57 AM

Brebes, (srtegal.com) - Tantangan jaman yang semakin kompleks dalam persaingan era globalisi, pembentukan Sumber Daya Manusia mutlak perlu mendapat prioritas, pendidikan sebagai ajang pembentukan karakter pribadi berkualitas perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi, melalui penerapan bimbingan belajar yang berbasis kompetisi, dapat merangsang anak didik berfikir cerdas, dinamis, kreatif dan berdaya saing.
SMA Negeri 1 Tanjung, merupakan salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Brebes, yang telah menerapkan pola pembelajaran yang berbasis kompetisi mampu mengantarkan generasi-generasi unggul, dan mampu  menorehkan prestasi tingkat kabupaten maupun provinsi. Dengan fasilitas sarana  gedung Lab IPA, Komputer, Lab Bahasa, Perpustakaan, ruang pramuka, ruang OSIS, UKS, ruang Rohis, Kantin, Masjid, gedung olah raga, serta lapangan tenis dan hutan konservasi, semua siswa di didik dan di arahkan untuk berfikir cerdas dan kreatif. 
Menurut Kepala Sekolah, Drs Eko Priyono MPd, saat ditemui wartawan suararakyattegal.com menuturkan bahwa satu-satunya sekolah yang memiliki hutan konservasi adalah SMA Negeri  01 Tanjung Brebes. Dan kedepan pihak sekolah berencana akan  mengembangkan hutan konservasi melalui perluasanya. 
”Dengan siswa yang saat ini berjumlah 998, yang di bimbing 54 guru, melalui rombel 29 ruang kelas, Alhamdulilah banyak  siswa kami dalam mengikuti kegiatan lomba bidang akademik maupun  nonakademik, mampu sejajar bahkan terbaik “.Jelasnya. 
Prestasi SMAN Tanjung Tahun 2015.
Reki Irawa              : Juara I MTQ SMA/SMK Pekan Ketrampilan dan seni PAI Kemenag 
Intio Saputri            : Juara II Lomba Desain Batik tingkat Kabupaten Brebes
Reki Irawan             : Juara II Lomba dangdut Hardiknas SMA/SMK Tingkat Kab.Brebes.
Agum Prasetyo        : Juara III KATA POPDA Tingkat Kab.Brebes
Sugiyokto                : Juara III Kumite O2SN Tingkat Kab. Brebes
Iin Carlina               : Juara I Lempar Lembing  O2SN Tingkat Kab.Brebes
Dewi Awalina          : Juara Lomba Dangdut SMA/SMK Hardiknas Tingkat Kab.Brebes

Drs. Eko Priyono juga menuturkan bahwa salah satu siswinya telah masuk seleksi Paskibraka  Tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Brebes atas nama, Asyifa Brilian Avicena : Paskibra Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2015. Dirinya berharap peran dari semua pihak untuk ikut mendorong  terciptanya prestasi akademik maupun non akademik melalui pendidikan yang representatif dan kondusif. 
“Saya berharap kedepan ada program latihan bersama di tingkat Korwil pada tiap bulan, dengan tujuan minimal mampu mewakili di tingkat Provinsi”, Tambahnya. Roni(R) 

Share this article :