Home » » Bu Pung : Berharap Di Brebes Miliki Mesium Uang Kuno

Bu Pung : Berharap Di Brebes Miliki Mesium Uang Kuno

Written By suara rakyat on Wednesday, July 8, 2015 | 2:32 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) – Siapa yang tidak kenal sosok wanita  bernama Marfuah (78) mantan kader partai PDIP dengan panggilan Bu Pung ini pengagum setia Bung Karno Presiden RI Pertama.
Bu Pung merupakan salah satu wanita diwilayah Brebes bagian selatan yang berani tampil  di partai politik, awalnya mengikuti jejak almarhum suaminya dengan mengikuti ajaran marhaenis dan akhirnya bergabung kepartai PDIP hingga sekarang. Dirinya tetap setia mencintai dan semangat dengan PDIP namun diusia lansia ini dia hanya berharap kepada kader-kader partai yang ada agar bisa terus berjuang membesarkan partai berlambang banteng dengan ajaran bung karno dengan baik.
Berawal bu pung seorang guru dan lepas dari guru ditarik menjadi karyawan BRI Cabang Bumiayu hingga pensiun karena berbakat dalam tarik suara, bahkan pernah mengikuti lomba menyanyi dan tampil di RRI Purwokerto bersama Titiek Puspa.
Walaupun diusia yang lanjut ini masih semangat dan peduli dengan mengikuti perkembangan pembangunan  Kabupaten Brebes, pihaknya mengakui memiliki beberapa lembar /logam uang kuno diera pemerintahaan Belanda, Jepang dan uang ORI di era Bung Karno yang telah diserahkan kepada bu Idza Priyanti SE selaku Bupati Brebes. Dengan rasa kepeduliannya mengharapkan agar di Brebes bisa didirikan mesium uang kuno yang nantinya bisa dijadikan pengetahuan bagi penerus generasi bangsa tentang sejarah, harapnya saat ditemuai wartawan suararakyattegal.com belum lama ini.
“generasi penerus kita jangan sampai melupakan sejarah” kata bu pung yang ttelah membesarkan partai PDIP di Bumiayu.
Dengan kondisi lansia sekarang aktivitas bu pung hanya berdiam diri dirumah komplek lapangan pendawa desa Kalierang Kecamatan Bumiayu,  merenungi sakitnya mengalami patah tulang yang sudah 5 tahun lalu  tidak kunjung  sembuh.  
Pihaknya hanya berharap dan meminta kepada kader-kader partai PDIP agar tetap bersatu membesarkan partai di Kabupaten Brebes mengikuti jejak ajaran dan cita-cita bung karno, pinta bu pung yang sering melantunkan lagu sigembala sapi saat ditemui ditempat kediamannya- supriyati (R)


Share this article :