Home » , , » Maling Motor CBR 150 Dihajar Massa

Maling Motor CBR 150 Dihajar Massa

Written By suara rakyat on Saturday, July 4, 2015 | 3:16 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Aksi pencurian yang terjadi di Jalan Cik Ditiro Kelurahan Bandung Tegal Selatan yang dilakukan oleh seorang warga pendatang dari Kampung Pasir Panjang Ciracap Lampung yang bernama Zulkarnain (43), kini dirinya harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Tegal Selatan. Pria berusia 43 tahun itu juga harus merasakan sakit akibat bogeman mentah oleh warga yang geram. Pasalnya, pelaku pencurian sepeda motor ini melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Beruntung, polisi yang melihat aksi warga segera mengamankan pelaku. Belum lama ini
Awalnya Zulkarnain bersama dengan pelaku lain mengincar sebuah unit sepeda motor Honda CBR150 tahun 2014, yang tengah diparkir. Diketahui, pemiliknya Samadi tengah bersantai di rumah kost yang dihuninya, sambil menonton televisi. Di sela menonton tv korban mendengar suara motornya menyala, dandengan sigap bersama rekannya, Moh Nur Aziz, berusaha mengejar pelaku.
Hasilnya, Zulkarnain yang baru saja menyela sepeda motor korban, berhasil dijatuhkan. Kendati demikian, pelaku nampaknya memiliki mental yang luar biasa. Sebab, pelaku justru melakukan perlawanan terhadap korban serta warga yang hendak menangkapnya.
Korban dan saksi sempat berduel menghalau pelaku, yang akhirnya pelaku menggunakan senjata tajam sehingga korban terkena sabetan pisau oleh pelaku. Namun demikian, perlawanan yang tidak imbang membuat pelaku kalah dan jatuh tersungkur. Dan saat itu pelaku pun kabur akhirnya melarikan diri dengan berlari.
Warga lain yang mendengar teriakan maling, ikut berusaha mengejar dan menghakimi pelaku. Upaya melarikan diri pelaku, nampaknya mengarah ke jalan menuju polsek Tegal Selatan. Saat itu petugas kepolisian yang melihat dan curiga langsung datang ke TKP karena kejadian di dekat Polsek. Hingga akhirnya pelaku yang tengah dihajar warga berhasil diamankan. 
Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zaenal Arifin SH, mengatakan bahwa untung saja anggotanya segera turun ke lokasi. Dan berhasil mengamankan pelaku yang tengah dihajar warga. 
“Pelaku juga langsung kami amankan. Tak terkecuali satu unit sepeda motor milik korban, ikut diamankan sebagai barang bukti,’’ jelas Kapolsek.
Beliau juga menjelaskan, dari tangan pelaku petugas juga berhasil menemukan sejumlah peralatan kunci leter T, dan selongsong pisau yang dibawa pelaku. Sementara untuk korban dan saksi lain juga sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, lantaran saat hendak berupaya mengambil sepeda motor miliknya, mendapatkan perlawanan dari pelaku.

“Kasus ini sebenarnya masih dalam pengembangan. Sebab, dalam aksi kejahatan yang dilakukan, Zulkarnain bersama dengan rekannya yang kabur melarikan diri. Dan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya  pelaku juga kini ditahan di mapolsek Tegal selatan,’’ Tambahsnya. Tio (R)

Share this article :