Home » , » Polair Polres Tegal Kota Ciptakan Perairan Laut Tegal Yang Kondusif

Polair Polres Tegal Kota Ciptakan Perairan Laut Tegal Yang Kondusif

Written By suara rakyat on Saturday, July 4, 2015 | 3:30 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Satuan Polair Polres Tegal Kota dan Ditpolair Polda Jateng bersama Dislutan Prov Jateng, melaksanakan Patroli Laut sepanjang wilayah perairan Kota hingga perbatasan Wilayah Kabupaten. Patroli yang dilakukan yaitu dengan menggunakan Kapal Patroli Type-C200 dengan Nomor Lambung IX-2003 yang dipimpin KBO Polair Polres Tegal Kota Iptu Sobari. Jumat (3/7) kemarin

Kegiatan dimaksudkan sebagai upaya mengantisiapsi terjadinya pelangaran, serta tindak pidana, maupun kejahatan seperti penyelundupan barang berbahaya atau terlarang termasuk ilegal fishing. Dan juga patroli tersebut berupaya sebagai penertiban keberadaan kapal-kapal nelayan yang tidak dilengkapi dengan surat maupun dokumen yang benar sesuai dengan ketentuan.

“Patroli kita lakukan dalam rangka mencegah terjadinya pelangaran maupun tindak pidana serta upaya menciptakan situasi perairan laut Tegal yang kondusif,” kata Iptu Sobari

Patroli dilaksanakan dengan menyusuri wilayah perairan hingga perbatasan wilayah hukum tetangga, dengan memantau kondisi dan lingkungan serta melihat secara langsung aktifitas kegiatan nelayan dan kapal yang sedang melaut di pesisir pantai laut Jawa, selain aktifitas di galangan Kapal dan pelabuhan perikanan Tegal. 

Harapan kami supaya setiap kapal yang berlayar dilengkapi dengan surat-surat atau dokumen yang sah dan yang telah ditentukan dalam peraturan pelayaran. Dengan adanya operasi ini diharapkan pula tidak lagi adanya kekurangan kelengkapan di kapal, sehingga terciptanya kerjasama yang baik dan kondusif. Tio(R) 

Share this article :