Home » » Sertijab Kasat Sabhara Polres Tegal Kota

Sertijab Kasat Sabhara Polres Tegal Kota

Written By suara rakyat on Wednesday, July 1, 2015 | 12:57 PM


Tegal, (suararakyattegal.com) - Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, Sik pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab ) sekaligus mengambil sumpah pejabat baru dan lama Kasat Sabhara Polres Tegal Kota dari pejabat lama AKP Aris Heriyanto SH kepada  AKP Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tegal Timur Polres Tegal Kota . Senin (29/6) kemarin

Acara serah terima jabatan di laksanakan di Gedung Bhayangkari Polres Tegal Kota dan dihadiri Wakapolres Kompol R Sihombing SH MH, seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira serta Pengurus Bhayangkari cabang Tegal Kota.

Dalam acara tersebut Kapolres  menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru dan diharapkan bisa melanjutkan tugas yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama. Selain ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik, dimana alih tugas di lingkungan Polri ini merupakan hal biasa, wajar dan alami.

Hal itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika pelaksanaan tugas dalam menghadapi perkembangan situasi dan kondisi yang semakin kompleks. Tujuannya, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai harapan masyarakat. 

“ Saya yakin pejabat baru mampu dan sebelumnya sudah mengetahui dinamika serta karakteristik masyarakat kota tegal sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik “ ungkap Kapolres .

Kapolres menambahkan “ Tugas berat selaku Kasat Sabhara yakni dalam hal pembinaan anggota menginggat rata-rata masih berusia muda dan perlu pembinaan mental selain identik dengan anggota nakal-nakal, namun hal tersebut jangan membuat kecil hati namun jadikan tantangan untuk lebih baik lagi “.

Kepada AKP Aris Heriyanto SH yang selanjutnya mendapat tugas baru  sebagai Kasat Sabhara di Polresta Tegal, Kapolres mengucapkan terimakasih atas tugas dan pengabdiannya dengan baik.

“Tantangan tugas ditempat yang baru akan lebih banyak, namun saya percaya dapat melaksanakan tugas tersebut, kedepan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan bawa nama baik sehingga lebih baik lagi “, Tegas Kapolres

Selesai kegiatan Sertijab dilanjutkan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Kapolres dan diikuti oleh pejabat, personil dan pengurus Bhayangkari Polres Tegal Kota lainnya. Tio(R)

Share this article :