Home » , » BPN Kota Tegal Serahkan 8 Sertifikat Hak Pakai

BPN Kota Tegal Serahkan 8 Sertifikat Hak Pakai

Written By suara rakyat on Monday, August 10, 2015 | 1:37 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tegal menyerahkan 8 Sertifikat Hak Pakai atas nama Pemerintah Kota Tegal. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor BPN Kota Tegal Mulyadi Natawijaya SH kepada Wali Kota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno, Kamis (6/8) lalu di ruang kerja kantor wali kota.
Usai menerima sertifikat dari BPN, wali kota kemudian menyerahkan kedelapan sertifikat tersebut kepada kepala Bagian Tata Pemerintahan Ir Nunik Pratiwi untuk dikelola dengan baik. Wali kota dan kepala kantor BPN juga menandatangani berita acara serah terima sertifikat.
 “BPN telah menyelesaikan legalisasi aset-aset Pemkot dan selanjutnya BPN siap kerjasama dan siap memfasilitasi seluruh aset Pemkot untuk tertib administrasi pertanahan,” ungkap Kepala BPN Kota Tegal, Mulyadi Natawijaya SH usai menyerahkan kedepalan sertifikat kepada wali kota.
Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Tegal Ir Nunik Pratiwi mengatakan, dengan selesainya proses sertifikasi terhadap delapan bidang tanah, akan lebih tertib administrasi pertanahan sehingga aset tanah Pemkot mempunyai alas hak yang jelas.
“Sementara terhadap dbidang tanah lainnya masih dalam proses sertifikasi,” ungkap Nunik.
Adapun kedelapan sertifikat yang diserahkan antara lain Sertifikat Hak Pakai No. 00028 terletak di Slerok, Penggunaan Pasar Langon seluas 1.436 meter persegi, Sertifikat Hak Pakai No. 00038 terletak di Mangkukusuman, Pengunaan Alun-alun seluas 15.330 meter persegi, Sertifikat Hak Pakai No. 00065 terletak di Kraton Pasar Cinde seluas 2.605, Sertifikat Hak Pakai No. 00078 terletak di  Kejambon, penggunaan untuk Pasar Kejambon seluas 1.219, Sertifikat Hak Pakai No. 00099 di Randugunting, penggunaan untuk Lapangan seluas 4.703 meter persegi, Sertifikat Hak Pakai No. 00100 di Randugunting, penggunaan untuk Kantor Pemadam kebakaran seluas 594 meter persegi, Sertifikat Hak Pakai No. 00012 di Mangkukusuman, untuk Pasar Pagi seluas 2.756 meter persegi dan Sertifikat Hak Pakai No. 00039 di Mangkukusuman, penggunaan untuk Kantor Pasar dan Fasilitas Lainnya seluas 540 meter persegi.Tio (R) 

Share this article :