Home » , » Bupati Brebes Kunjungi Korban Tewas Akibat Ban Truk

Bupati Brebes Kunjungi Korban Tewas Akibat Ban Truk

Written By suara rakyat on Tuesday, August 11, 2015 | 9:36 AM

Brebes, (suararakyattegal.com) – Nasib naas yang menimpa Kepala Dusun (Kadus) Desa Kaligangsa Wetan Kabupaten Brebes, Sunarno (52) mendapat perhatian dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. Beserta sejumlah SKPD, bupati mengunjungi rumah duka di Jalan Gunung Kumbang No.25 Rt.04 Rw.05 Perumnas Kaligangsa Brebes.Senin (10/8) kemarin.
Ditemui istrinya, Wahdei Hastiti (47) dan keluarganya Bupati merasa terharu mendengar cerita kronologis meninggalnya almarhum Sunarno. Kadus yang sudah mengabdi selama 15 tahun ini, walau belum menjadi PNS dirinya tetap bersemangat melayani warganya.
Selama ini juga almarhum menjadi imam dan khotib solat Jumat di beberapa masjid di sekitar tempat tinggalnya yaitu di Kaligangsa. Pada hari naas itu almarhum juga dijadualkan mengisi khotbah di masjid tidak jauh dari rumahnya.
Bupati langsung memimpin doa untuk almarhum, dan memberikan motivasi kepada istri korban untuk tetap tergar, ikhlas dan sabar menjaga anak-anak  dan melanjutkan pendidikannya.
“Saya mewakili pribadi dan Pemkab Brebes ikut berduka atas meninggalnya korban, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dan keikhlasan”, kata Bupati Idza.
Seperti diberitakan sebelumnya, almarhum Sunarno meninggal setelah tubuhnya dihantam ban truk yang lepas di depan Kantor Balai Desa setempat ketika sedang bersih-bersih lingkungan. Luka yang cukup parah di bagian kepala dan dada membuat nyawanya tidak tertolong.
Selain menghantam tubuh Sunarno, ban truk trailer warna putih tanpa muatan itu juga menghantam seorang perempuan yang baru saja pulang berbelanja di swalayan samping kantor balai desa. Dan untuk sopir truk tersebut sekarang sudah diamankan di Polres Brebes untuk dijadikan saksi sekaligus dimintai keterangan terkait kejadian yang mengakibatkan adanya korban jiwa. Tio(R)

Share this article :