Home » , » Distanbunhut Kabupaten Tegal "Kecil Menanam Dewasa Memanen"

Distanbunhut Kabupaten Tegal "Kecil Menanam Dewasa Memanen"

Written By suara rakyat on Monday, August 17, 2015 | 8:26 PM

Slawi, (suararakyattegal.com) - Sesuai program Pencanangan Kecil Menanam Dewasa Memanen (KMDM) oleh Menteri Kehutanan di sambut baik oleh dinas kehutanan kabupaten Tegal. Yang mana program tersebut merupakan cara yang positif untuk menyelamatkan bumi dari kegersangan dan penghijauan yang semakin habis di muka bumi ini.
Kegiatan peningkatan peran serta masyarakat dalam rehabilitas hutan dan lahan yang diselenggarakan oleh BP4K kabupaten Tegal,kegiatan tersebut pertama kalinya Dinas BP4K mengadakan tanam bibit bersama dengan sasaran para murid sekolah dasar di lokasi SDN 02 Pakulaut kecamatan Margasari. Acara tersebut juga bertujuan mengenalkan kepada anak-anak agar mencintai lingkungan dan melestarikannya.
Menurut kepala BP4K Abdul Ghoni SH MM ,kegiatan ini untuk mengenalkan kepada anak-anak agar mereka sejak dini sudah mencintai berkebun serta melatih terpatri dihati anak-anak untuk melestarikan sumber daya alam,”paparnya. Belum lama ini
Hadir diacara tersebut Kepala Dikpora Kecamatan Margasari H Wartono, Kepala BP3K Kecamatan Margasari Suyoto, serta kepala sekolah SDN 06 Nurrohman Spd, dan Kepala SDN 02 Suparmi SPd beserta para guru dan murid.
Kegiatan ini diharapkan agar siswa yang dilatih penanaman pohon sejak dini ini, dapat menjadikan kebiasaan positif,juga biar menghargai suatu kehidupan. Para siswa juga bisa belajar tentang bagaimana cara mencintai lingkungan, karena pohon merupakan kunci utama dalam kehidupan, dan tanpa adanya pohon maka bumi akan mudah terkena beberapa bencana seperti banjir, tanah longsor dan gempa bumi. cahyo (R)

Share this article :