Home » , » Mantan Menteri Pendidikan RI Hadiri Karnaval Bumiayu

Mantan Menteri Pendidikan RI Hadiri Karnaval Bumiayu

Written By suara rakyat on Friday, August 28, 2015 | 5:31 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Puncak keramaian dalam rangkaian HUT RI ke-70,  Tahun 2015 di kecamatan Bumiayu digelar kegiatan karnaval diikuti ratusan peserta dan dihadiri Prof dr Yahya Muhaimin mantan Menteri Pendidikan RI  yang merupakan warga pribumi Bumiayu.
Hampir  pada setiap tahun kegiatan karnaval yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan Bumiayu, merupakan barometer paling meriah sekabupaten Brebes, pasalnya kegiatan  arak-arakan peserta terpanjang tersebut, hingga memakan waktu hampir 7 jam lebih sejak pukul 09.00 Pagi hingga pukul 17.00 sore. Acara karnaval sempat memacetkan arus lalulintas sepanjang 7 KM dalam kota, hal ini diungkapkan Eko Purwanto SP selaku Sekcam Bumiayu, belum lama ini.
Dijelaskan Eko Purwanto SP, tahun ini karnaval diikuti sebanyak 135 peserta dengan menempuh jarak 5 km lebih, mulai start di lapangan Asri  Dukuhturi dan berakhir dilapangan Muncang  Jatisawit. Peserta mayoritas diikuti para pelajar dari tingkat Paud hingga Mahasiswa yang ada di Bumiayu, bahkan dari 5 kecamatan di Brebes bagian  selatan dintaranya (Paguyangan, Bantarkawung, Tonjong, Sirampog dan Salem). Dari masing-masing wilayah telah ikut serta berpartisipasi meramaikan dengan  mengirim peserta, lebih dari dua kelompok kesenian dan budaya masing-masing daerah,  jelasnya.
Lanjut Eko Purwanto SP mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangkaian memperingati HUT RI, sedangkan untuk puncak  akhir  HUT RI ini kegiatan di kecamatan Bumiayu adalah Pasar dan hiburan rakyat Gebyar Bumiayu Fair ( GBF) yang akan digelar pada akhir bulan ini rencana dibuka oleh Bupati Brebes Idza Priyanti SE, katanya.
Dalam kegiatan karnaval ini telah nampak dipanggung kehormatan, Prof Yahya Muhaimin mantan menteri Pendidikan RI, Bupati dan Wakil Bupati Brebes, Anggota DPRD Brebes, beberapa SKPD Kabupaten  Brebes, Muspika se Kabupaten Brebes selatan,  serta tamu undangan menyaksikan penuh kagum. Supriyati (R)


Share this article :